oleh

Posyandu MEKAR Desa Mendatte Enrekang Sabet Peringkat 3 Berprestasi se-Indonesia dalam Anugerah Jambore Kader Nasional 2023

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Kabupaten Enrekang kembali mencatat prestasi di tingkat nasional, kali ini di bidang kesehatan. Dalam ajang Anugerah Jambore Kader Nasional yang berlangsung di Hotel Sahid Jakarta pada Senin, 13 November 2023, Posyandu MEKAR Desa Mendatte berhasil menyabet peringkat 3 Posyandu Berprestasi se-Indonesia.

Pencapaian ini sebelumnya didahului oleh penghargaan sebagai posyandu terbaik tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang juga diraih oleh Posyandu MEKAR. Perwakilan Kementerian Kesehatan menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Pj. Ketua TP-PKK Kab. Enrekang Hj. Siti Rabiah, SH, Kadis Kesehatan Kab. Enrekang Nurjanna Mandeha, SKM, dan pengurus PKK Desa Mendatte Kasman, S.Pd sebagai Kader Posyandu berprestasi.

Turut hadir dalam acara tersebut kader dan pengurus TP-PKK serta jajaran Dinkes Kabupaten Enrekang. Hj. Siti Rabiah, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Jambore Kader Tingkat Nasional 2023 diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada kader posyandu berprestasi terbaik di seluruh Indonesia.

baca juga : Empati Anak Negeri Pelajar SD 1 Enrekang Antusias Galang Dana Kemanusiaan Bagi Rakyat Palestina

Prestasi di tingkat nasional ini, menurut Hj. Siti Rabiah, menunjukkan bahwa pembangunan sektor kesehatan di Kabupaten Enrekang sudah berada pada jalur yang tepat dan terus menunjukkan perkembangan yang positif. “Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinkes dan TP-PKK khususnya kader-kader Posyandu yang telah bekerja keras selama ini. Posyandu adalah garda terdepan layanan kesehatan utamanya bagi ibu dan anak,” ungkap Siti Rabiah.

Acara Anugerah Jambore Kader Nasional 2023 berlangsung sukses di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Kemeriahan acara semakin terasa dengan kehadiran kader Posyandu dari berbagai Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia yang tampil memukau dengan busana pakaian adat masing-masing daerah. (ZF)