oleh

Profil Dipo Akbar Pro Player Esport MotoGP Asal Jakarta

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Dipo Akbar atau yang lebih dikenal Dipo adalah seorang pelajar/mahasiswa dan pro player esport MotoGP asal Indonesia yang lahir di Jakarta.

Skill Dipo di dunia game MotoGP tidak perlu di ragukan lagi, Dari tahun 2008, ia sudah hobi memainkan game MotoGP 08 di PS2.

Bagi Dipo, bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya bahagia.

“Pada tahun 2017 silam, Saya awalnya bikin komunitas esport motogp di Indonesia namanya Moto Esport Indonesia. Lalu di 2023 kemarin Saya baru lolos ke MotoGP eSport Rising Stars Series (kejuaraan resmi dari Dorna Sports)”. Ujar Dipo.

baca juga : Dukung Olahraga Millenial, Politisi Demokrat Ian Latanro Gelar Turnamen E-Sport Mobile Legends

“Pencapaian yang paling baru di MotoGP Esport Rising Stars Series 2023. Saya berhasil menjadi satu satunya perwakilan Indonesia di World Finals dan jadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia di ajang tersebut”, Ujar Dipo dalam keterangan tertulis Jumat (15/3/2024).

Dipo berharap, “Semoga kedepannya akan ada lagi atlet atlet MotoGP eSport dari Indonesia yang bisa membawa merah putih di podium tertinggi kedepannya. Jika saya bisa, pasti teman teman juga bisa”.tutupnya. (*)

Penulis : Rohmat Yusuf