oleh

Dukung Olahraga Millenial, Politisi Demokrat Ian Latanro Gelar Turnamen E-Sport Mobile Legends

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel IX, Andi Ian Kurniawan Latanro, rencananya akan menggelar turnamen E-sports Mobile Legends: Bang Bang bagi anak muda khususnya yang berada di Kabupaten Enrekang, Sidrap dan Pinrang. Kompetisi ini adalah bentuk support politisi Partai Demokrat ini pada generasi muda di daerah pemilihannya pada bidang esports.

“Ini adalah bentuk dukungan kita pada generasi muda yang memang menekuni bidang esports ini,” kata Ian, yang pada Pileg tahun ini akan kembali maju di daerah pemilihan Sulsel IX, meliputi Kabupaten Enrekang, Sidrap dan Pinrang melalui Partai Demokrat.

Mengenai tindak lanjut dari turnamen ini, Ian mengaku, timnya sudah membentuk kepanitian yang akan mengurusinya. “Ini sifatnya terbuka. Walaupun turnamennya, InsyaAllah akan digelar di Kabupaten Enrekang,” jelasnya, saat ditemui Rabu malam, 3 Januari 2024.

Ketua Panitia Ian Latanro Mobile Legends Competition, Yayat, yang dihubungi terpisah, menjelaskan, turnamen ini akan dibuka untuk 32 slot dan akan digelar secara offline.

“Rencananya akan mulai digelar mulai tanggal 13 Januari hingga 14 Januari mendatang. Tempatnya di Taman Foodcourt Enrekang,” jelasnya.

baca juga : Rayakan Ulang Tahun realme Community ke-5, realme Gelar Kumpul Komunitas dan Turnamen Esports

Turnamen ini, lanjut Yayat, akan menyiapkan hadiah dengan total mencapai Rp10 juta. Sementara syarat pendaftaran, terangnya, setiap peserta hanya perlu memfollow akun instagram @ianlatanronews.

“Pendaftarannya gratis. Tim yang mendaftar melalui kapten tim, cukup mengirimkan bukti screenshoot, jika player mereka semuanya sudah memfollow akun yang kami sebutkan tadi dengan menggunakan akun reel mereka,” jelasnya.

Pihak panitia tidak hanya menyediakan hadiah untuk peserta turnamen, namun juga menyiapkan hadiah dorprize untuk penonton. “Kita juga mengajak generasi muda, baik yang berada d Enrekang, Sidrap maupun Pinrang untuk datang menyaksikan kompetisi ini. Karena kita juga menyiapkan dua unit smart tv sebagai hadiah dorprize untuk penonton,” tutupnya. (*)