oleh

Program Percepatan Penurunan Angka Stunting Tetap Prioritas di Masa Pandemi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Masa pandemi covid19 belum berakhir, meski telah melandai namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan akan datangnya “tsunami” covid yang kemungkinan akan datang di bulan November-Desember.

Selain permasalahan pandemi, persoalan stunting juga menjadi prioritas dari Komisi IX DPR RI untuk program-program percepatan penurunan angka stunting.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN kembali gelar sosialisasi penguatan peran serta mitra kerja dan stakholder dalam implementasi dalam kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosialisasi pencegahan stunting di Gedung Mutiara Khadijah Sudiang, Rabu (1/12/2021).

“Percepatan penurunan angka stunting ditengah pandemi menjadi sebuah tantangan bagi bangsa Indonesia. Sehingga patut menjadi perhatian seluruh mitra dan stakholder agar dapat secara bersama berpartisipasi menyukseskan program ini,” ujarnya.

baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Aliyah Gandeng BKKBN Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

Sementara itu, Direktur Pengembangan Ekonomi Keluarga BKKBN RI,Ahmad Taufik, S.Kom., MAP turut hadir dalam sosialisasi tersebut, guna memberikan edukasi kepada peserta yang hadir akan arti pentingnya program percepatan ini.

“Meski masih dalam masa pandemi, namun kondisi 1000 hari kehidupan jangan sampai terabaikan. Karena di 1000 hari kehidupan menjadi penentu kelanjutan generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Ikhsan, M.Si, dalam kesempatan yang sama menyampaikan tiga sasaran utama dalam program percepatan yakni calon pengantin, ibu hamil, dan juga keluarga yang memiliki balita.

Pasalnya kata dia, ketiga sasaran sosialisai ini adalah penyumbang terbesar pada angka kasus stunting khususnya di Sulawesi Selatan.

“Untuk itu, kami berharap masyarakat peduli bersama terhadap kasus stunting ini. Karena hal ini adalah masalah bersama dan bertugas bersama untuk mengentaskan stunting tersebut untuk generasi lebih baik,” kuncinya. (**)