oleh

Program Polri Penghijauan Dini, Polres Enrekang Tanam 1650 Bibit Pohon

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang hijau dan berkelanjutan, Polres Enrekang melaksanakan kegiatan gerakan penanaman pohon secara serentak,

Penanaman pohon hari ini serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dan khusus Polres Enrekang hari ini selain dilaksanakan di Kebun Raya Massenrempulu, Polsek jajaran Polres Enrekang pun melaksanakan Penanaman pohon, Rabu (23/08/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Enrekang Kompol Sudarman, SE dan dihadiri oleh Para PJU Polres Enrekang, Kapolsek Maiwa, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Enrekang, Kepala kesatuan pengelolaan hutan, Sekcam Maiwa, Kepala pengelola kebun raya Massenrempulu, Personil Polres Enrekang, Babinsa serta Bhayangkari Cabang Enrekant.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Enrekang Kompol Sudarman, SE mengatakan,, Sesuai dengan temanya dari Bapak Kapolri, kegiatan ini bertemakan “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

baca juga : Kapolres Enrekang : Kepada Pejabat Baru Lanjutkan Hal Yang Positif Dari Pendahulunya

Merujuk pada tema tersebut, ini merupakan kepedulian Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program pemerintah dalam menciptakan wilayah yang hijau dan ramah lingkungan. Penanaman pohon dianggap sebagai langkah konkrit untuk menghadirkan suasana yang sejuk, menyegarkan udara, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.

Beliau juga mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penanaman pohon ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya Polres Enrekang, namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya.(*)