oleh

Polres Sidrap Lanjutkan Program Polri Lestarikan Negeri Dengan Penghijauan Tanam 1000 Pohon

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon secara serentak yang dilakukan di sekitar Lapangan Merdeka, Desa Bila Riase, Kec. Pitu Riase, Kab. Sidrap, Rabu (23/08/23) pagi tadi.

Penanaman Pohon yang di laksanakan Polres Sidrap ini dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui virtual zoom meeting dengan tema Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK melalui Waka Polres Kompol M.Akib mengatakan bahwa, penanaman 1000 pohon yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan sejak dini yang digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek.

“Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sidrap dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup”, Ujarnya.

Kapolres Sidrap berharap, penanaman pohon secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

baca juga : Kapolres Sidrap Beri Apresiasi Kepada Personil Berkinerja Baik

“Selain itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” Harapnya.

Turut serta dalam penanaman pohon serentak ini, Waka Polres Kompol M.Akib, Kabag SDM AKBP Sudirno, Para Kapolsek, Para Kasat, Para Kasi, Asn Polres Sidrap, Polwan Polres Sidrap, Polisi Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Desa Bila Riase, Kodim 1420 Sidrap dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sidrap. (**/Wisnu)