oleh

Program Ramadhan “Berbagi Takjil” Digelar IKA ’82 SMPN 10 Makassar.

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Berbagi takjil merupakan salah satu ibadah Sunnah yang sangat dianjurkan,dalam sabda Rasulullah SAW “Barangsiapa memberi makan untuk berbuka bagi orang yang berpuasa maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang tersebut,tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang itu (HR.At-Tirmidzi No.807)”

Sebagai bentuk peduli kemanusiaan IKA 82 SMPN 10 Makassar menggelar program “Berbagi Takjil” untuk Pondok Pesantren pada Selasa 20/4-2021 bertempat di Pondok Pesantren Wadizzuhur yang berlokasi di Dusun Parang-Parang Desa Buakkang Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Pondok Pesantren Wadizzuhur yang berdiri sejak 3 (tiga) tahun lalu di atas lahan seluas 3 (tiga) hektar dibawah Pimpinan Ustadz Mujawwid M Arif. LC.,M.Pd membina santri sebanyak 60 orang yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.., dengan jumlah Pembina/Pengajar 6 (enam) orang.

Merupakan keunggulan dari binaan Pondok Pesantren Wadizzuhur setelah selesai disamping mutqin dalam hafalan Al-Qur’an 30 juz , juga Mutun sejumlah hadits, serta mampu berbahasa Arab.

Pada kegiatan ini Koordinator Amaliah Ramadhan IKA 82 SMPN 10 Makassar ibu A.Cheriyana Sirajuddin, disamping menyerahkan bantuan Takjil juga turut menyaksikan proses setoran hafalan 30 juz seorang santri binaan yaitu Andi Hudzaifah bin Muhsin yang berhasil dengan lancar dan baik (mutqin).

Dalam sambutannya ibu A.Cheriyana Sirajuddin mengatakan bahwa program ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah manusia kepada Allah, tetapi juga akan memupuk jiwa kepedulian sosial apatah lagi dimasa Covid 19,serta diharapkan dapat menghadirkan keberkahan, kebahagiaan dan bermanfaat bagi penerima dan pelaksana.

baca juga : Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Makassar Berbagi Takjil

Sementara itu pihak pengelola Pondok Pesantren Wadizzuhur berterimakasih atas terlaksananya program “Berbagi Takjil” ini semoga berkah dan bermanfaat, disamping menaruh harapan jika dikalangan masyarakat ada yang ingin berkontribusi dalam bentuk donasi berupa Zakat

Infaq Shodaqoh bisa disalurkan melalui. rekening di bawah ini :

BNI 0407118853 an/ Andi Rizky Abdullah Muhsin (Bendahara Wadizzuhur) bisa juga ke rekening: BSM
7096617857 an/ Yayasan Murni Istiqamah Mulia (yg menaungi pesantren Wadizzuhur) dan mohon konfirmasi setelah transfer. Semoga Allah memberkahi segala amal kebaikan kita semua … Aamiin… (paijo)