oleh

PSM Makassar Berhasil Kalahkan Tim Bertabur Bintang

koranmakassarnews.com — PSM Makassar berhasil menyudahi pertandingan persahabatan melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2020)  waktu setempat.

Aktor kemenangan PSM yaitu pemain yang baru-baru direkrut Juku Eja, Yakob Sayuri yang menjadi satu-satunya gol pada pertandingan sore itu.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan hasil yang diraih anak asuhannya.

“Kepercayaan diri pemain mulai terlihat. Secara bertahap, penampilan pemain lebih baik dari laga sebelumnya, apalagi dalam segi bertahan sudah ada kemajuan dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya [saat melawan Lalenok United], ujar pelatih berkepala plontos itu.

Namun ada yang berbeda dengan rotasi pemain yang digunakan Bojan Hodak. Biasanya ada bagian tengah ada Arfan dan Pluim, tapi sore tadi yang dimainkan Rasyid Bakri dan Rizky Pellu.

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 tersebut mengatakan dirinya sengaja tidak memainkan Wiljan Pluim lantaran pemain Belanda tersebut tidak bisa main saat Pasukan Ramang berhadapan dengan Tampines Rovers di Grup H AFC Cup.

Selain Pluim dan Arfan, Ferdinand Sinaga juga tidak main di posisi aslinya, pemain bernomor punggung 6 tersebut sering terlihat di posisi kiri, karena posisinya diambil alih oleh Osas Saha.

“Saya puas dengan kinerja Ferdinand. Menurut saya, kalau dia mau bekerja keras, Ferdinand akan menjadi penyerang sayap kiri terbaik di Indonesia,” kata Hodak.

(Gara)