oleh

PSM Makassar Tumbangkan PSS Sleman Dengan Skor 4-0 Tanpa Balas

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Pertandingan antara PSM Makassar melawan PSS Sleman, pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 yang berlaga di Stadion Gelora Bj Habibie, kota Parepare, kembali di menangkan oleh PSM Makassar.

Pasukan Juku Eja yang menjadi tuan rumah dan menjamu tim berjuluk Laskar Sembada, masih mampu mempertahankan keangkeran yang tidak pernah kalah selama berlaga di kandang sendiri, sabtu (14/1/2023).

Ini terbukti, di menit awal pada babak pertama tim Juku Eja yang berhasil unggul 1 – 0 dari tim Super Elang Jawa ini, melalui tendangan keras dari kaki kanan Ramadhan Sananta dan menjebol gawang yang di jaga Ega Rizky. Unggul dari lawannya, tidak mengurangi semangat tim berjuluk Juku Eja itu, kembali melakukan serangan demi serangan, hingga akhirnya kembali mencetak bola kedua dari kaki Ananda R Alif, yang memanfaatkan peluang bola lepas di menit ke 28 babak pertama.

baca juga : PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bj Habibie Parepare Tanpa Penonton

Hingga babak pertama selesai, PSM Makassar unggul 2-0 dari PSS Sleman. Pada babak kedua, Ramadhan Sananta kembali menunjukkan kemampuan bermainnya, melalui assist dari Muhammad Rizky Eka Pratama yang di eksekusi pemain nomor punggung 9 itu, hingga menjebol gawang dari PSS Sleman di menit ke 72 dan menambah keunggulan menjadi 3 – 0.

Di menit ke 77, PSM Makassar, kembali mendapatkan kesempatan tendangan penalti dari buah pelanggaran pemain PSS Sleman.

Peluang itu sukses, di eksekusi Everton Nascimento, hingga menambah keunggulan menjadi 4 – 0. PSM Makassar yang tampil di kandang sendiri, memainkan beberapa pilar di lini belakang, karena akumulasi kartu kuning, seperti Yuran Fernandes dan Agung Mannan. Bahkan Kapten Wiljan Pluim, turut absen di laga tersebut. (Sis)