oleh

PT PLN Nusantara Power UPK Punagaya Bersama BLK Jeneponto Lakukan Pelatihan Berbasis Kompetensi

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Pelatihan Berbasis Kompetensi gelombang ke 2 khususnya pada Pelatihan Menjahit Lanjutan adalah bagian dari kerja sama BLK Jeneponto bersama PT. PLN Nusantara Power UPK Punagaya. Program ini adalah program lanjutan CSR yang sebelumnya pada pelatihan menjahit pertama telah terlaksana.

Berlokasi di BLK Jeneponto, acara pembukaan pelatihan ini di hadiri oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si , Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Jeneponto Edy Irate S.H, M.M , Kepala BPVP Bantaeng Ashari Arifuddin, S.T , dan manager PLN. Nusantara Power UPK Punagaya Yunan Kurniawan, senin (22/5/23).

Yunan Kurniawan memberikan sambutan pertama menjelaskan bahwa PLN siap menjalin kerja sama untuk perbaikan skill kerja dan wirausaha masyarakat Jeneponto. Dimana sesuai program CSR PLN Nusantara Power UPK Punagaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan Stakeholder.

Ditempat yang sama Kepala BPVP Bantaeng juga menyampaikan banyak apresiasi kepada PLN NP UPK Punagaya atas kerja sama pelatihan dan bantuannya kepada salah satu pelatihan yaitu bidang menjahit, dan ini agar di sosialisasikan agar menjadi contoh BUMN yang lainnya yang ada di Kab. Jeneponto.

Kemudian Bupati Jeneponto dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat besar atas bantuan PLN NP UPK Punagaya kepada BLK Jeneponto yang belum di lakukan oleh BUMN lainnya di Jeneponto.

baca juga : Resmob Polres Sidrap Bekuk Pelaku Pencurian Kabel Listrik PLN di Watang Pulu

“Harapan yang besar agar kerja sama program CSR ini terus berlanjut bukan hanya untuk pelatihan menjahit saja, melainkan di pelatihan-pelatihan yang lainnya juga. Sekaligus secara resmi membuka pelatihan dengan secara simbolis memberikan kartu nama tanda kepesertaan pelatihan”, kata Bupati.

Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah antara Manager PLN Nusantara Power UPK Punagaya dengan berbagai tamu stakeholder beserta jajaran masing-masing. (*)