oleh

Puluhan Kader Beri Penghormatan Terakhir Pemakaman Mantan Ketua MPC PP Torut

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali hadiri sekaligus memimpin upacara pemakaman mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Toraja Utara.

Puluhan kader PP Toraja Utara memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang alm. dr. Eddy Tarukallo, Sp. PD, MH di Mata Bongi, Lembang Buntu Batu, Kec. Tikala, Kab. Toraja Utara, Jumat (8/7/22).

“Doa dari kami mewakili keluarga besar PP Sulsel semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik karena memang diakui oleh seluruh kader bahwa beliau memang orang baik yang sangat peduli kepada seluruh kader PP khususnya di Toraja Utara,” kata Diza Ali dalam sambutannya.

Selamat jalan dr. Eddy, kami tidak akan pernah lupa kebaikan-kebaikanmu, kami akan selalu mengenang dan menjadikan contoh teladan bagi seluruh kader sebagaimana tanggung jawab besar yang telah beliau jalankan selama diamanahkan memimpin Pemuda Pancasila Toraja Utara, kami bangga beliau adalah bagian dari keluarga besar kami”, tutup Diza Ali.

Kehadiran puluhan kader Pemuda Pancasila yang dipimpin langsung oleh Ketua MPW PP Sulsel St.Diza Rasyid Ali di upacara ini disambut haru oleh keluarga besar mendiang dr. Eddy khususnya istri dan anak-anak almarhun.

“Saya mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemuda Pancasila khususnya kepada Ibu St. Diza Rasyid Ali yang sudah menyempatkan diri menempuh jarak yang sangat jauh dan medan yang cukup terjal dari Kota Makassar datang ke kampung kami untuk menghadiri upacara pemakaman ayahanda kami”, ucap haru dr. Risa Tarukallo putri sulung dr. Eddy.

“Ayahanda sangat mencintai Pemuda Pancasila bahkan sampai diakhir-akhir hayatnya masih sempatnya hanya menanyakan _bagaimana perkembangan Pemuda Pancasila?_, sungguh ayahanda sangat mencintai organisasi ini”, kenangnya sambil terisak menahan tangis.

baca juga : Malam Ramah Tamah, Wali Kota Makassar Ajak Pemuda Pancasila Bangun Daerah

Usai upacara, Diza Ali dan rombongan bertemu dan makan siang bersama Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K.

Diza Ali berpesan kepada Kapolres Torut, “ajak dan selalu libatkan Pemuda Pancasila dalam menjaga dan membangun daerah khususnya di Torut”, ucap Diza Ali disela-sela makan siang dan disambut hangat Kapolres Toraja Utara AKBP Eko.S sebelum akhirnya rombongan Pengurus MPW PP Sulsel melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Makassar. (Aks)