oleh

Ramadan Ditengah Pandemi Korona, KNPI Sulsel Gelar MTQ Virtual

KORANAKASSAR.COM — Bulan Suci Ramadan tetap dimanfaatkan oleh pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel dengan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Ketua Bidang Keagamaan KNPI Sulsel, Muhammad Ridwan Yusuf menjelaskan, pelaksanaan MTQ kali ini diselenggarakan secara virtual, mengingat saat ini masih pandemi korona. Sehingga pihaknya juga tidak ingin ada penyebaran virus apabila MTQ dilaksanakan secara tatap muka langsung.

“Kegiatan ini secara virtual pengiriman video mulai pada hari ini hingga 18 Mei mendatang, yang kemudian dikirim dalam format video dengan durasi 4-5 menit, sementara usia yang dapat ikut yaitu 17-40 tahun,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap pelaksanaan MTQ ini menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi antar OKP dan pengurus DPD II KNPI, dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Terlebih lagi pada pelaksanaan MTQ virtual ini, KNPI Sulsel menggandeng DPD IMM Sulsel dan PW GP Anshor Sulsel.BKPRMI SUL-SEL

“Kita ingin agar Bulan Ramadan ini yang merupakan bulan mulia, juga bulan diturunkannya Alquran diisi dengan kegiatan positif. Termasuk lewat pelaksanaan musabaqah ini, sehingga selain sebagai ajang musabaqah juga untuk menguatkan silaturahmi,” ujarnya, Jumat (8/5/2020).

baca juga : Adu Kreativitas Pesan Lawan Covid-19, Lomba Video KNPI Sulsel Diserbu Peserta

Senada dengan itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi berharap, agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan maksimal, walaupun dilaksanakan secara virutal, akibat pandemi korona. Akan tetapi esensi kegiatan tetap terpenuhi. Terbukti juga pihaknya menggandeng dewan hakim dari qori internasional pada musabaqah kali ini. (*)