oleh

Rayakan HUT Kemerdekaan Ke-76 Group Divers Indonesia Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Samalona

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Berbagai cara dilakukan warga untuk melukiskan kegembiraannya dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia yang tahun ini genap berusia 76 tahun.

Salah satu wujud kegembiraan sekaligus penghormatan kepada Bangsa yang sebahagian besar teritorinya adalah samudera ini, Group Divers Indonesia pada puncak perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 yang akan datang akan menggelar suatu event spektakuler dan luar biasa.

“Group Divers Indonesia akan merayakan dan berdoa bersama buat Indonesia jadi lebih baik, yakni dengan melaksanakan upacara bendera 17 Agustus di bawah laut di kedalaman 17 meter selama 45 menit,” demikian diungkapkan Makmoer Ajie Panangian, owner Oye Selam Indonesia kepada media, Minggu (15/8/2021).

Lebih jauh, instruktur selam yang sering terlibat dalam serangkaian tugas-tugas rescue ini menjelaskan bahwa, puncak pelaksanaan kegiatan nantinya akan diwarnai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Team Popsa Dive Center bekerjasama Polda Sulsel di bawah laut perairan pulau Samalona.

baca juga : Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tetap Dilakukan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Selain sebagai instrukstur pendamping bagi para peserta upacara, Ajie Oye, sapaan akrab buat Makmoer Ajie Panangian, juga akan bertindak sebagai pengarah acara dalam event bawah laut ini.

Sementara itu perangkat upacara lainnya juga didaulat dari anggota Tim Selam Polda Sulsel.

“Andi Sira dari tim Polda Sulsel akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan yang akan diikuti oleh sedikitnya 30 penyelam ini,” tutup Ajie.