oleh

Regional Head ACT Indonesia Timur Siap Dukung Aparat Selesaikan Permasalahan Laut Natuna

koranmakassarnews.com—Menjadi anak bangsa yang mencintai negara, sudah sepatutnya menunjukkan sikap, atas permasalah di Laut Natuna. Hal itu disampaikan oleh Regional Head ACT Indonesia Timur Syahrul Mubaraq, saat menjadi narasumber di diskusi “Aksi Bela Indonesia, Natuna Memanggil”, Rabu (14/01/2020) kemarin di Upnormal.

“Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa tidak ada satu pun warga Indonesia ini yang tidak bersiap untuk menjadi tentara,” Terang Syahrul.

Lebih lanjut, harus siap membela negara dari gangguan negara lain, seperti Cina. Selain itu, semua bersedia selalu berada di belakang mendukung pertahanan negara, TNI, dan aparat-aparat.

Menurutnya, kondisi ini merupakan momentum terbaik untuk memupuk persatuan di antara bangsa. Indonesia adalah bangsa besar, tidak ada alasan tak tampil di depan.

“ACT adalah anak bangsa, maka kami berperan dan harus membantu melalui program-program kami untuk membawa semangat patriotisme ke semua elemen bangsa,” ungkapnya.

Dia menyebutkan sebagai lembaga kemanusiaan, yang merupakan perpanjangan tangan dari para sahabat dermawan yang ada di indonesia dan dunia. Pihaknya berinisiatif mengirimkan bantuan 1000 ton beras, diperuntukan pada aparat yang bertugas disana.

Baca  Juga :Bantu Korban Banjir ACT Buka Penyaluran Donasi

Terlebih masyarakat yang tinggal di Kabupaten Natuna, tergolong berpenghasilan rendah. Sehingga bantuan yang diberikan, bisa dimanfaatkan bagi masyarakat disana khususnya.

“Spirit kami ini pula akan menjadikan seluruh relawan yang terlibat untuk siap menjadi pasukan bela negara jika diperlukan. Saat ini, kami memiliki lebih dari 400 ribu relawan yang tersebar di berbagai daerah. Tentu saja, kami akan bergerak sesuai dengan koridor yang telah ditentukan negara,” pungkasnya.

Laporan  : Sir       Editor : Nunu