oleh

Terpilih Jadi Ketua Baru Yudha Prawira Ingin Legalitaskan KPAJ

koranmakassarnews.com—Yudha Prawira Hasta sebagai ketua Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) yang baru, memiliki visi, akan menerapkan pendidikan nonformal pada anak jalanan berbasis kurikulum.

Di ungkapkapkannya, saat mengikuti Mubes ke IV KPAJ kota Makassar, di kawasan Sultan Alauddin II, rabu (15/1/20).

“Saya juga mengiginkan adanya sinergitas dengan semua potensi terkait, instansi-instansi baik swasta maupun pemerintah dalam meningkatkan kualitas program pendampingan anak jalanan,” Yudha.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai dirinya. Selaku ketua umum, dirinya mengajak semua relawan, kembali menyatukan frekuensi untuk membenahi KPAJ menuju legalitas berlembaga.

Ketua priode 2020-2021 ini sendiri terpilih, berdasarkan hasil voting di Mubes yang berlangsung tadi. Diketahui, pria aktif menjadi tenaga pengajar, di salah satu universitas di Makassar, menggantikan Muh. Ibrahim ketua KPAJ sebelumnya.

Sementara itu Founder KPAJ Makassar Ahmad Yani Dzu Himmah, memaparkan, komunitas yang berdiri dari tahun 2012 tetap konsisten, melakukan pendampingan pendidikan kelas nonformal terhadap anak jalanan.

Baca  Juga : Komunitas Youth Hub Ajak Semua Kalangan Belajar Tentang Robot

“Serta berbagai kegiatan sosial lainnya di kota Makassar, dan mengapresiasi atas usaha yang dilakukan oleh pengurus dan relawan selama setahun terakhir,” Ucap Ahmad Yani.

Diakhir, Rijal Amin Syarif Ketua Panitia Mubes sekarang, mengusung mengusung tema “Bersinergi Menuju KPAJ Lebih Baik”, dihadiri ratusan relawan.

“Harapan semua relawan KPAJ Kota Makassar bersinergi memperbaiki kualitas berlembaga sehingga dampak yang dihasilkan untuk adik adik binaan lebih baik lagi,” tutup Rijal.

Editor  : Nunu