oleh

Relokasi Pasca Kebakaran, P3 Makassar Apresiasi Gerak Cepat PD Pasar Karya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pasca kebakaran di blok B Pasar Sentral Makassar pada Selasa malam tanggal 27 Desember 2022 lalu bukan saja menyebabkan kerugian materil kepada korban yang kesemuanya berprofesi sebagai pedagang akan tetapi muncul masalah lazim yaitu relokasi para korban agar secepatnya dapat kembali berjualan.

Pemerintah kota Makassar melalui Perumda Pasar Karya Makassar sampai saat ini terus melakukan komunikasi dengan asosiasi-asosiasi pedagang yang ada di Blok B Pasar Sentral Makassar untuk mencari solusi agar para pedagang sesegera mungkin di relokasi dan secepatnya dapat berjualan kembali tanpa memberatkan para pedagang.

Menurut Direktur Utama PD Pasar Karya Makassar, Ichsan Abduh Husein, SE bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan beberapa kali dengan perwakilan para pedagang yang diwakili oleh asosiasi-asosiasi pedagang pasar Blok B dan telah menemui kesepakatan awal untuk relokasi.

Ichsan juga mengatakan bahwasanya fokus pemerintah saat ini adalah bagaimana para pedagang terdampak bencana yang merupakan mitra Perumda Pasar sekaligus aset potensial agar mereka bisa secepatnya beraktivitas apalagi saat ini jelang memasuki bulan Ramadhan.

baca juga : Pasca Kebakaran Pasar Sentral, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Imbau Pedagang dan Warga

“Kami akan segera mungkin membangun lapak relokasi sementara di jalan HOS Cokroaminoto sampai proses pembangunan ruko yang dimana nantinya para pedagang ini akan ditempatkan secara permanen di basement ruko apabila pembangunannya telah rampung nantinya”, papar.

Sementara ditempat terpisah Sriyanto Nurdin selaku Sekretaris Perhimpunan Pedagang Pasar (P3) kota Makassar saat ditemui, selasa (3/1/23) sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah dalam hal ini direksi Perumda Pasar Karya Kota Makassar atas gerak cepatnya dalam mengakomodir dan menfalisitasi aspirasi-aspirasi para pedagang.

“Kami pengurus dan anggota Perhimpunan Pedagang Pasar (P3) Kota Makassar berterimakasih kepada direksi PD Pasar Karya atas gerak cepatnya memberikan solusi kepada kami para pedagang yang baru tertimpa musibah kebakaran, semoga secepatnya kami bisa beraktifitas kembali”, pungkas Anto. (*)