oleh

Reses Hari Kedua, Risfayanti Anggota DPRD Sulsel Banyak Menerima Keluhan Warga

koranmakassarnews.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin, SS, melaksanakan reses hari kedua masa sidang III tahun 2019 – 2020 di daerah pemilihannya, Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, senin (15/6/20).

Warga yang hadir dalam reses tersebut berjumlah 158 orang yang dibagi dalam 4 sesi pertemuan, para hadirin diharuskan mengikuti protokol kesehatan, sebelum masuk ke area pertemuan, diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta dilakukan penyemprotan pada kedua telapak tangan dengan menggunakan handsanitaiser.

Camat Biringkanaya DR. H. A. Syahrum Makkuradde, SS, M.Si yang turut hadir membuka dialog dan tatap muka, “Baru kali ini anggota dewan mengundang aparat kecamatan hadir dalam reses ini, Ibu Risfa telah dua kali datang ke Biringkanaya melakukan reses dan setiap ke Biringkanaya pasti mengundang kami”, ujar Syahrum.

Senada dengan Camat, Ketua RW 1 Kel. Sudiang H. Suaib mengatakan, “alhamdulillah, ibu Risfa tidak melupakan kami sebagai konstituennya”.

Dalam melaksanakan reses hari kedua di Kelurahan Sudiang, Risfayanti mendapatkan sejumlah aspirasi masyarakat diantaranya dari Ketua RT 13 Kelurahan Bulurokeng, Rasak, yang memohon kiranya ada perhatian khusus dari pemerintah terhadap warga Bulurokeng tentang ketersedian air bersih di saat musim kemarau datang dan aspirasi dari tokoh masyarakat kelurahan Bakung, yang menitipkan semoga pemerintah memperhatikan penerangan jalan di kel. Bakung.

“Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran warga di tengah hujan yang cukup deras, ucapan terima kasih juga kepada pak camat, polsek Biringkanaya, puskesmas Sudiang, serta seluruh pihak pihak yang telah membantu, mengenai saran dan masukan warga insya Allah agak di kawal baik kebijakan provinsi, dan mengenai kebijakan pemerintah kota akan di teruskan ke Fraksi PDI Perjuangan Kota Makassar”, sambut Rsifayanti.

baca juga : Wakil Ketua DPRD Makassar, ARA Usulkan Anggaran Reses Dibelikan Sembako untuk Warga yang Membutuhkan

“Reses yang saya laksanakan merupakan upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang tentunya saya akan berupaya untuk meneruskan apa yang menjadi aspirasi, masukan dan kritikan dari masyarakat,” kata Risfayanti.

Dari aspirasi masyarakat yang dikeluhkan saat melaksanakan reses itu, Risfayanti berharap pemerintah segera mengambil tindakan mengenai keluhan warga.

“Keluhan-keluhan itu akan saya teruskan ke pihak yang terkait, semoga pemerintah segera menindaklanjuti keluhan masyarakat, dan untuk aspirasi lainnya mohon agar diberi waktu kepada saya untuk memperjuangkannya,” pungkas Risfayanti. (*)