oleh

Resmi Prof Yusran Jusuf Gantikan Iqbal Suhaeb Sebagai Pj Walikota Makassar

koranmakassarnews.com — Terbitnya SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang ditandatangani Tito Karnavian yang menetapkan Prof Dr Yusran Jusuf, M Si sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar, menggantikan Iqbal Suhaeb yang masa jabatannya berakhir besok 13 Mei 2020.

Saat dikonfirmasi Yusran Yusuf mengatakan soal penunjukan dirinya menduduki jabatan sebagai Penjabat Walikota Makassar, membenarkan jika dirinya akan diamanahkan memimpin Makassar.

“Iya tadi saya dikabari oleh Pak Gubernur dan SK saya sudah keluar. Saya juga sudah disuruh mempersiapkan diri untuk dilantik besok siang, ” Kata Yusran Yusuf via telepon selulernya, selasa (12/5/20).

Menurut Kepala Bappeda Sulsel ini, SK pengangkatan dirinya itu sudah di tangan Gubernur, dan selanjutnya akan diserahkan saat pelantikan Rabu 13 Mei 2020 besok.

“Saya sudah mempersiapkan diri juga untuk proses pelantikan besok. Ini untuk yang pertama kalinya saya dipercayakan sebagai penjabat kepala daerah,” jelas Prof Yusran.

Ditambahkannya, pakaian yang akan dikenakan dalam pelantikan juga telah disiapkan, namun dirinya mengaku tidak memiliki kesiapan khusus dalam pelantikannya besok siang.

baca juga : Semua Fraksi DPRD Kota Makassar Ancam Ngamuk Jika Jabatan Pj Walikota di Perpanjang

SK Mendagri tersebut dibenarkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Orang nomor satu di Sulsel ini menyampaikan jika Prof Yusran akan dilantik sebagai Pj Walikota Makassar Rabu siang besok. Bupati Bantaeng 2 periode ini juga mengaku baru menerima SK resmi dari Mendagri tadi.

“Rencananya besok siang kita lantik. Saya juga sudah panggil Prof Yusran di rujab malam tadi,” pungkas Gubernur Sulsel. (*)