oleh

Safari Subuh, Kapolres Palopo Ingatkan Jamaah Masjid Agar Tidak Terlena Situasi Covid19

PALOPO, koranmakassarnews.com — Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT, Syafari Subuh ke Masjid Asy Syura Kelurahan Tompotika Kecamatan Wara Kota Palopo. Para Jamaah menyambut baik Kapolres Palopo bersama personilnya yang beragama Islam, Kamis (22/09/22) subuh tadi.

Kata dia, tahun 2022 ini, pihaknya melakukan syafari subuh dalam silaturrahmi kepada warga dan jamaah yang ada di Kota Palopo baik itu pada syafari subuh ini, kami juga laksanakan syafari Jumat maupun pada jam waktu sholat lainnya pada masjid – masjid yang ada di Kota Palopo secara bergiliran.

“Sekarang ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat masih belum dicabut aturan terbebasnya kita dari penyebaran Covid – 19, biasakan hidup sehat dan bersih dalam melakukan setiap Pekerjaan dan jangan lupa untuk selalu ber doa dan kepada seluruh warga yang hadir agar tidak terlena dengan situasi Covid-19 yang mulai melandai ini”, tambahnya

Selain itu maraknya penipuan melalui Media Sosial, Umumnya, para penjahat siber akan memanfaatkan kelengahan calon korbannya demi meminta kode verifikasi untuk kemudian melakukan transaksi secara ilegal.

baca juga : Sambut HUT Polantas ke 67, Polres Palopo Gelar Donor Darah

“Waspada jika ada yang meminta kode melalui email, aplikasi chat, telepon maupun SMS dari mereka yang mengaku sebagai suatu institusi resmi. Selain itu, juga selalu waspada terhadap situs palsu atau phising dan penipuan dengan menggunakan panggilan telepon, “Tolak jika ada yang meminta, Bisa jadi itu adalah penipuan menggunakan fitur penerusan panggilan untuk mengirimkan data telepon dan sms Anda pada pelaku,” imbaunya

Usai syafari, Kapolres Palopo menyerahkan cinderamata sebagai sedekah kepada takmir Masjid Asy Syura Kelurahan Tompotika Kecamatan Wara Kota Palopo berupa Al Quran agar kita Umat Islam selalu mengingat Allah SWT dan selalu mengajak kita untuk memakmurkan Masjid. (**/Wis)