oleh

Sambut Revitalisasi KUA, APRI Sulsel, Sulbar dan Sultra Gelar Rakor Bersama APWI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menyongsong dimulainya era baru KUA dalam program Revitalisasi KUA, Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Wilayah Sul-Sel, Sulbar dan Sultra (Sulselbartra) menggelar Rapat Koordinasi bersama Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus wilayah dan pengurus cabang dari APRI Sulsel, Sulbar dan Sultra. Sementara dari APWI hadir Sekjen DPP APWI Kementerian Agama, Dr. H. A. Ali Imran Sadiq, S.A.P., M.Adm.SDA., dan salah seorang Widyaiswara senior BDK Makassar, H. Asep Saefullah, M.Ag,

Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar, H. Juhrah, S.Sos., M.Ap., sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena menurutnya, ini merupakan suatu terobosan baru dalam membangun kerjasama yang lebih baik antara APWI dan APRI, khususnya dalam menyambut program revitalisasi KUA.

Sementara itu, Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel, H.Muhammad Tonang, S.Ag, MA., dalam arahannya mengatakan bahwa, APRI memiliki peran yang sangat strategis dlm upaya mendukung dan mensukseskan program revitalisasi KUA, yang merupakan salah satu program prioritas Menteri Agama RI saat ini, dan oleh karena itu maka APRI harus menjalin kerjasama dengan banyak pihak yang berkepentingan, termasuk dengan APWI.

baca juga : HGN 2021, Kakanwil Kemenag Sulsel Akan Kawal Program Afirmasi Bagi Guru

Ketua Panitia Pelaksana, A. M. Yusuf Hakim, S.Ag., M.Pd.I., yang juga merupakan Ketua PW APRI Sulsel, dalam laporannya mengatakan bahwa, Rakor ini diharapkan dapat menghasilkan naskah kerjasama peran organisasi profesi APRI dan APWI dalam akselerasi capaian program revitalisasi KUA.

Rapat koordinasi ini berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Makassar, selama dua hari, mulai senin sampai dengan hari ini selasa, 6-7 Desember 2021. (*)