oleh

Sasar Pengemudi Ojol dan Truk, Kemenhub Gelar Vaksinasi di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kali ini kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi bagi pengemudi transportasi online, pengemudi truk, dan masyarakat umum sekaligus pemberian bantuan sosial di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan.

Rangkaian kegiatan ini diadakan pada Rabu (25/8) hasil kerjasama antara Kementerian Perhubungan dengan PT. Pelindo IV.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak yang terlibat baik Pelindo IV maupun pemerintah daerah. Jadi pemerintah sampai dengan Agustus ingin mengejar target percepatan vaksinasi di seluruh wilayah. Untuk di Sulawesi Selatan baru mencapai 27%, mudah-mudahan sampai akhir bulan Agustus bisa mencapai 40%”, ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi saat pembukaan kegiatan tersebut berlangsung.

Hingga saat ini memang yang menjadi masalah utama adalah ketersediaan vaksin. Oleh karena itu, kami jika melaksanakan vaksinasi juga bekerjasama dengan TNI AL, Kodam, dan Polda.

Melalui kegiatan vaksinasi massal ini, ditargetkan sebanyak 339 orang akan divaksinasi. Selain itu juga dibagikan sebanyak 300 paket bantuan sembako khusus bagi pengemudi ojek online yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah mengupayakan pencegahan penularan Covid-19 ini dengan menyusun sebuah regulasi bertransportasi dalam masa pandemi yang menyebabkan adanya pembatasan terhadap kapasitas jumlah penumpang yang ada. Pengemudi dan seluruh awak kendaraan merupakan bagian dari garda terdepan dalam melayani pergerakan masyarakat sehingga beberapa pengemudi khususnya ojek online secara tidak langsung terdampak operasionalnya selama masa pandemi ini.