oleh

Satgas Pangan Polres Sidrap Pantau Langsung Pasar Murah di Watang Pulu dan Panca Rijang

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Satgas Pangan Polres Sidrap turun melakukan monitoring Pasar Murah yang di gelar Divre Bulog Sidrap bekerjasama Dinas Perdagangan dan Perindustrian di dua titik. Jumat (1/3/2024).

Pasar Murah dilaksanakan di dua titik. Diantaranya di Kantor SKPD Kabupaten Sidrap Jalan Harapan Baru, Kel. Batu Lappa Kec. Watang Pulu dan di Terminal lama Jalan Sultan Hasanuddin Kel. Rappang, Kec. Panca Rijang, Kab. Sidrap.

Pimpinan Cabang Bulog Sidrap, Anwar Halim mengatakan bahwa, dalam Pasar murah yang digelar ini, kami Menyediakan 2 Ton beras premium di Watang Pulu dan 10 Ton beras di Kecamatan Panca Rijang.

“Harga Beras premium per 5 Kilogram seharga Rp 53.000 atau Rp. 10.600/Kilogram. Selain Beras, ada juga Minyak Goreng medium merk Minyakita Rp. 14.000 perliter, Minyak goreng premium merk Panah Mas Rp. 16. 500 Perliter, Gula Pasir Rp. 14. 000 perliter, Tepung terigu merk kompas Rp.11. 000 Perkilogram”, Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H menyampaikan bahwa, saat ini harga beras di Kab. Sidrap menjelang Bulan suci ramadhan 1445 H perlahan terkendali dan diprediksi turun.

“Terjadinya kenaikan harga beras dalam beberapa pekan dibulan Februari 2024 karena Kab. Sidrap baru akan memasuki panen raya pada pertengahan bulan Maret 2024 yang akan datang. Sementara kebutuhan konsumen jauh lebih tinggi dari pada ketersediaan stok yang ada di Gudang Bulog dan yang ada digudang-gudang Pedagang beras di Kab. Sidrap”, Jelas Kapolres Sidrap.

baca juga : Jumat Curhat, AKBP Erwin Syah: Polres Sidrap Akan Gelar Operasi Keselamatan Pallawa Selama 13 Hari

Kapolres Sidrap himbau masyarakat agar tidak panik dengan berita dan informasi terkait kelangkaan beras. Karena pemerintah dan satgas pangan kab. Sidrap telah melakukan langkah-langkah strategis.

“Tetap tenang karena pemerintah daerah dan satgas Pangan telah melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya pengendalian harga serta menjamin ketersediaan stok beras yang ada di Bulog”, Terang Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Sidrap Kompol Ahmad Rosma, Kasat Intelkam Polres Sidrap AKP Lukman Hi Husen, S. Sos, Pimpinan Cabang Bulog Sidrap Anwar Halim, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan Kab. Sidrap Muh. Akbar, Kanit II Sat Intelkam Aipda Lukman, Panit Opsnal Sat Intelkam Polsek Panca Rijang Aipda Safruddin. (*)