oleh

Polres Gowa Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Pallawa 2024

GOWA, koranmakassarnews.com — Polres Gowa menggelar Latihan pra Operasi Keselamatan Pallawa 2024, dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju.”, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Jum’at (01/03/2024).

Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, S,Sos, MM memimpin dan membuka kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops KOMPOL Darwis, SH, dan Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari, SH.

Operasi Keselamatan Tahun 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai TMT 4 hingga 17 Maret 2024, melibatkan seluruh jajaran di wilayah hukum Polres Gowa. Tujuannya adalah menciptakan kondisi harkamtibcarlantas untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sasaran operasi kali ini mencakup kendaraan dengan knalpot brong, kendaraan bermuatan lebih atau overload overdimensi, kendaraan dengan rotator/sirine yang tidak sesuai ketentuan, kendaraan dengan TNKB/plat yang tidak sesuai ketentuan, dan pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI.

baca juga : Hadiri Apel Siaga Pengawasan, Ini Imbauan Kapolres Gowa di Masa Tenang Pemilu 2024

Kegiatan Operasi ini mengedepankan preemtif atau pencegahan 40%, preventif 40%, dan gakkum 20%, dengan menggunakan tilang e.tilang sebagai instrumen penegakan hukum.

Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, S,Sos, MM menegaskan, agar Seluruh jajaran diharapkan melaksanakan perintah dari atas dengan penuh tanggung jawab. Operasi Keselamatan ini merupakan upaya bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas, mendukung terwujudnya Indonesia Maju. (*)