oleh

Satlantas Polres Bone Gelar Upacara Pembukaan Perkemahan Terpadu PKS

BONE, koranmakassarnews.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone melaksanakan upacara pembukaan perkemahan terpadu Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Jumat pagi (3/3/2023), di Dusun Bakke, Desa Kajaolaliddong, Barebbo, Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Bone Drs H Rusli, M.Si., yang dihadiri para perwira Satlantas Polres Bone beserta tamu undangan lainnya.

Kali ini, perkemahan terpadu PKS diikuti sekitar 1.300 perserta yang berasal dari sekolah SLTP dan SLTA, sederajat se-Kabupaten Bone.

Dilain tempat, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H. menyampaikan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 3 sampai tanggal 5 Maret 2023.

baca juga : Dirlantas Polda Sulsel : Perbaikan Jalan Akibatkan Arus Lalin Poros Maros-Bone Melambat

“Akan diisi sejumlah kegiatan perlombaan diantara peserta perkemahan. Kita berharap hal ini dapat bermanfaat dan menghasilkan generasi muda yang berkarakter, mewujudkan pelajar yang tertib berlalulintas, berdedikasi, disiplin, tegas dan bertanggung jawab,” tuturnya.

AKP Desy lanjut berpesan agar setiap anggota PKS mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi contoh atau suri tauladan di sekolah atau lingkungannya.

Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik- adik PKS, dan sukses mewujudkan cita cita di masa depan yang lebih baik, tambah Kasat Lantas. (**/Wisnu)