oleh

Satlantas Polres Bone Sosialisasikan Tertib Lalin Kepada Mahasiswa

BONE, koranmakassarnews.com – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan tertib berlalu lintas, Personel Satlantas Polres Bone melakukan sosialisasi kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bone di Jalan Jend Gatot Subroto, Watampone, Kabupaten Bone, Rabu pagi (21/2/2023).

Petugas mengajak mahasiswa untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas demi mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan dalam kesempatan itu mengimbau para mahasiswa agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

baca juga : Sikapi Keluhan Masyarakat, Polantas Imbau Pemilik Expedisi Fajar Bone

“Mari kita tingkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, taati peraturan dan jaga keselamatan, karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” kata AKP Desy.

Dalam kesempatan ini juga disosialisasikan electronic traffic law enforcement (ETLE) kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan ETLE.

“Selain itu juga disampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi Teknis, larangan penggunaan sepada listrik di jalan raya,” tandasnya. (*)