oleh

Satlantas Polres Bone Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di SMPN 3 Watampone

BONE, koranmakassarnews.com – Sebagai upaya tanamkan, meningkatkan tertib lalu lintas sejak dini khususnya dikalangan pelajar, Satlantas Polres Bone memberikan sosialisasi ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas kepada pelajar di SMPN 3 Watampone.

Dalam kegiatan ini, sosialisasi disampaikan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPTU Melyana yang langsung bertindak sebagai inspektur upacara bendera rutin sekolah pada, Senin pagi (16/1/2023).

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, melalui Kasat Lantas melalui AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H.

baca juga : Satlantas Polres Bone Imbau Keselamatan Berlalu Lintas Melalui Radio

Selain mengimbau kepada pelajar untuk tertib dalam berlalulintas, dalam kesempatan tersebut juga di sosialisasikan bahwa Satlantas Polres Bone akan memberlakukan kembali tilang manual.

“Sosialisasi tilang manual juga dilakukan pada kesempatan tersebut, guna meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas yang dapat meningkatkan fatalitas kecelakaan,” Tutupnya. (**/Wisnu)