oleh

Satu Unit Rumah Panggung di Manyumbeng Jeneponto Ludes Dilahap Si Jago Merah

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Satu unit rumah panggung di kampung Manyumbeng, Kelurahan Biringkassi, Binamu, Jeneponto Sulawesi Selatan, ludes dilalap sijago merah, Kamis (31/08/23).

Diketahui pemilik rumah bernama Dedi (40). Dilokasi, terlihat, warga sedang berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Warga tak bisa berbuat banyak lantaran aksesnya yang sulit dijangkau karena lorong setapak yang jauh dari jalan poros kampung Manyumbeng sehingga warga kesulitan untuk memadamkan.

Warga juga hanya mampu menyelamatkan sisa barang yang ada. salah seorang saksi yang melihat kejadian itu mengatakan jika Insiden kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 20:30.

“Waktu mulai terbakar sekitar jam 20:30 tadi,” singkatnya kepada awak media. Ia menduga kemungkinan besar penyebab dari kebakaran itu diduga arus pendek listrik.

“Sebelum kebakaran terdengar juga suara ledakan, bisa jadi itu ledakan tabung gas,” ungkapnya.

Dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.”jelasnya

Meski demikian, damkar dari Pemkab Jeneponto sudah berada dilokasi untuk memadamkan kobaran api.

“Damkar sudah tiba akan tetapi hanya sisa kobaran api yang bisa dipadamkan karena akses yang sulit dijangkau,” ucap Warga.

Baca Juga : Baznas Enrekang Sambangi Korban Kebakaran di Masalle

“Pemicu dari kebakaran itu diduga dari arus pendek listrik. Karena berdasarkan informasi salah satu warga didalam video pada saat kebakaran berlangsung mengatakan arus pendek listrik,” terangnya.

Hingga saat ini, pihak pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan sisa kobaran api dengan menerjunkan sejumlah armada kelokasi. “Kami turunkan 3 unit armada untuk memadamkan sisa api agar tak merembes kerumah warga lainnya.

Hingga berita ini tayang belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun info dari beberapa warga mengatakan kalau sumber api berasal dari arus pendek listrik. (*)