oleh

Sebanyak 201 Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Universitas Terbuka Ikuti PKBJJ

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Universitas Terbuka Sulawesi Selatan melaksanakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) sekaligus workshop tugas dan klinik ujian yang dilangsungkan di beberapa tempat yang tersebar di Sulawesi Selatan selama dua hari Sabtu – Minggu , 24-25 Setember 2022.

PKBJJ tersebut diikuti total 1.614 mahasiswa baru T.A. 2022.2 sementara khusus untuk mahasiswa prodi Ilmu hukum terdapat 201 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan yang berlangsung di tiga tempat yakni di gedung SMKN 8 jalan Mongisidi, di Kampus UT di jalan Mongisidi Baru dan satu lagi di Kabupaten Gowa di UPBJJ Kabupaten Gowa .

Salah seorang mahasiswa Prodi Ilmu Hukum,Askar menjelaskan kepada awak media menyatakan kuliah di UT ternyata sangat luar biasa, butuh kemandirian, kedisiplinan dan tanggung jawab yang luar biasa.

baca juga : Prodi Kehutanan Unismuh Pilih Enrekang Sebagai Lokasi KKN Tematik

“Kuliah di UT kita lebih banyak online dalam bentuk tutorial online, tutorial website dan tutorial biasa . Hal ini menuntut agar mahasiswa bisa memiliki kapasitas dan kompetensi yang mumpuni untuk bisa lulus menjadi sarjana”, jelas Askar,minggu (25/9/22).

Dirinya menegaskan bahwa kompetensi dan kapasitas serta kapabilitas itulah yang akan mengantarkan alumni UT di terima di pasar kerja karena tidak langsung sudah menguasai informasi teknologi yang terkini sebagaimana kebiasaan belajar mengajar di UT .

“Kegiatan PKBJJ berlangsung 2 hari dan diikuti oleh ribuan peserta di berbagai tempat dengan menurunkan tenaga pemateri yang sangat kompeten sehingga suasana belajar mengajar menjadi sangat interaktif”, pungkas Askar. (*)