oleh

Sebanyak 50 Unit Sambungan SR Air Bersih Terpasang di Kecamatan Bontoa Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Warga Desa Tunikamaseang, Desa Pajukukang dan Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa tak kesulitan menikmati air bersih lagi, karena sebanyak 50 unit meteran air yang sudah dipasang meski pemasangan Sambungan Rumah (SR) saat ini masih dalam tahap uji coba.

Hal tersebut dijelaskan Akbar Sahabaka, Direktur BP SPAM Tirta Bontoa yang diwawancarai di Warkop Labo Tambua, rabu (08/06/22) mengatakan .

Dari hasil kesepakatan dalam musyarawarah di Kecamatan Bontoa sebanyak 50 SR, sampai akhir tahun ini, program air bersih ini sudah diresmikan oleh Mantan Bupati Maros Hatta Rahman 2 tahun yang lalu, namun baru kali ini dilakukan pembentukan tim badan pengelola sarana dan prasarana air minum dengan melibatkan seluruh perwakilan dari desa.

baca juga : DIT YESS Maros Lakukan Sosialisasi Hibah Kompetitif

Dalam musyawarah yang dilakukan di Kantor Kecamatan Bontoa terkait pembentukan tim pengelola menghadirkan beberapa perwakilan dari desa dan kelurahan.

“Semoga program ini mampu menjadi solusi air bersih di daerah pesisir Bontoa, dan kita patut mensyukuri atas perjuangan dari seluruh kalangan khususnya pemuda Tanah Gersang yang telah berjuang konsisten dalam mengawal pembangunan prasarana air masuk di Bontoa”, tambah Akbar.

Harapan warga dan SPAM Tirta semoga pemasangan SR ini cepat rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat secepatnya. (azis)