oleh

Sediakan Santapan Sahur, ACT Bagikan Makan Gratis Kepada Santri Di Pondok Pesantren

Dari sedekah subuh para dermawan, makanan siap saji dari ACT bahagiakan santri yang hendak akan melakukan puasa sunnah. Puluhan porsi menjadi santapan sahur santri yang Mondok di Pesantren Khalid Bin Walid Kabupaten Gowa.

GOWA, koranmakassarnews.com — Hidangan makanan siap santap dari sahabat dermawan Aksi Cepat Tanggap bahagiakan puluhan santri Pondok Pesantren yang hendak melakukan puasa sunnah. Dari aksi layanan makanan gratis pada hari Kamis 24/3 kemarin di Pondok Pesantren Khalid Bin Walid, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, menjadi santapan sahur para santri.

Hariyadi, Ketua Masyarakat Relawan Indonesia Makassar Raya (MRI-Makassar Raya) menjelaskan kegiatan berbagi makan gratis yang dilaksanakan merupakan salah satu program rutin setiap pekannya yang dilakukan oleh para relawan.

“Bersedekah Setiap Subuh adalah merupakan suatu bentuk ajakan sedekah makan gratis yang diinisiasi oleh teman-teman relawan MRI Makassar Raya, dimana bertujuan nantinya sedekah yang terkumpul kami kelola menjadi makanan siap saji yang akan dibagikan pada waktu subuh setiap sekali sepekan untuk keluarga-keluarga pra sejahtera di jalan yang tidak sempat sarapan kerena hendak bekerja di pagi hari”, tutur Hariyadi.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan berbagi tersebut juga akan terus menyasar keluarga-keluarga prasejhatera termasuk para santri yang berada di pondok pesantren.

“Kamis lalu para relawan terus gencar lakukan aksi ini, alhamdulillah salah satu Pondok Pesantren Gowa juga kami sempat sapa”, tambahnya.

Jumrah Amir yang merupakan salah satu orang tua siswa yang belajar di Ponpes tersebut turut bahagia dengan adanya kegiatan dari ACT, ia menceritakan pondok pesantren tersebut adalah tempat belajar gratis bagi keluarga kurang mampu.

baca juga : Baksos di Pelosok, ACT bersama BEM FMIPA UNM Salurkan Bantuan Beras Gratis dan Wakaf Al-Qur’an

“Disini anak-anak yang belajar rata-rata keluarga kurang mampu, ada anak yatim dan piatu, dhuafa, mualaf, juga beberapa anak yang memang tergolong fakir miskin, dengan kegiatan berbagi seperti ini saya turut bahagia, apalagi yang dibagikan makanan siap saji untuk anak-anak yang akan berpuasa”, cerita Ibu Jumrah.

Kedepannya sangat dinantikan, jelang ramadhan pihak pondok berharap kebaikan demi kebaikan dari para dermawan dapat membersamainya dalam mendukung program pendidikan di Ponpes Khalid Bin Walid.

ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi mendukung perjuangan Bapak Saking dan keluarga yang saat ini dalam keterbatasan. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/BantuAyahDifabel. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.