oleh

Sejumlah Pengunjung Trans Studio Mall Makassar Sempat Terjebak Saat Insiden Kebakaran Terjadi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sejumlah pengunjung Trans Studio Mall (TSM) Makassar di Jl Metro Tanjung Bunga sempat terjebak saat insiden kebakaran terjadi. Diketahui kebakaran di Trans Studio Mall Makassar terjadi, Senin 24 April 2023. Kebakaran tersebut berlangsung pada pukul 18.00 wita.

Menurut salah satu pengunjung Trans Studio Mall Makassar Hesti Lestari menyebutkan, peristiwa kebakaran berlangsung sehabis magrib.

“Lima menit berselang terdengar suara teriakan dari pengunjung lain yang mengatakan kebakaran,” ungkapnya.

Hesti menceritakan awalnya api berkobar di lantai 2, lalu kemudian menyebar.

Dia mengaku sempat ketakutan, sebab waktu itu dirinya datang bersama adiknya yang bernama Ila.

“Sewaktu hendak menyelamatkan diri orang-orang panik dan berbondong-bondong keluar melalui pintu keluar. Saya berteriak memanggil-manggil adik saya karena takut terpisah,” katanyanya.

Di sisi lain warga yang tinggal di sekitar Trans Studio Mall menyebutkan penanganan dan evakuasi lamban, bahkan ada beberapa orang yang terjebak ketika peristiwa kebakaran.

Hal ini disampaikan oleh Rahman seorang warga sekitar yang bermukim di sekitar Trans Studio Mall. Dia mengatakan, pemadam kebakaran tidak bisa masuk dengan cepat dikarenakan macet.

“Sebab jalan menuju ke sini hanya dua jalur, kemudian terhalang macet sehingga membuat proses pemadaman dan evakuasi menjadi lamban,” terangnya.

baca juga : Presiden Instruksikan Jajaran Segera Cari Solusi Terkait Kebakaran TBBM Pertamina Plumpang

Rahman juga menuturkan bila sejumlah pengunjung sempat terjebak di dalam Mall waktu peristiwa kebakaran berlangsung. Beberapa orang bahkan pingsan lantaran menghirup asap.

Ia menjelaskan kebakaran yang terjadi di Trans Studio Mall diduga disebabkan hubungan arus pendek.

“Saya dapat Info kalau katanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Sampai sekarang pun proses evakusi pengunjung yang terjebak di dalam gedung Mall masih terus dilakukan,” sebutnya. (*)