oleh

Selama Ramadhan, BPC HIPMI Makassar Sediakan Ruang Usaha Bagi UMKM

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Gelaran Expo UMKM bertajuk “Market Kita” yang dilaksanakan BPC HIPMI Makassar adalah sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan UMKM di kota Makassar yang terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan tersebut yang digelar di Lot Parking, Hotel Demelia, Jalan Nikel, Makassar dan berlangsung mulai tanggal 15 April hingga 28 April 2022 mendatang.

Ketua HIPMI Makassar, Fadel Muhammad Tauphan Ansar, mengungkapkan bahwa hadirnya tempat ini untuk memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang ada di Makassar untuk bisa bangkit di masa pandemi ini.

“Tempat ini merupakan wadah bagi para pelaku UMKM di Makassar, untuk bisa recovery di masa pandemi dan akan membuka lapangan kerja baru”, ungkap Fadel kepada media, Jum’at (15/04/22)

Rencananya, kata Fadel, “Market Kita” ini hanya dibuka selaman bulan Ramadhan dan akan dijadikan semi permanen jika kedepan ada progres yang positif.

Ketua HIPMI Makassar menambahkan, bahwa tempat tersebut menyediakan puluhan tenant dengan berbagai kategori.

baca juga : Kapolri Minta HIPMI Terus Kawal Seluruh Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

”Agar para pengunjung bisa nyaman dan betah disini, kami buat konsep baru dengan menghadirkan 36 tenant yang di sertai berbagai kategori yakni tenant makanan dan minuman, tenant berbagai model pakaian serta juga di sediakan tempat talk show”, urainya.

Fadel berharap, lewat kegiatan tersebut dapat membantu Pemerintah kota Makassar dalam hal pemulihan ekonomi masyakarat.

“Selain itu juga tentunya saya bersama pengurus HIPMI sangat menjaga tali silaturahmi untuk semua masyarakat yang ada di Makassar, agar tali silaturahmi kita tidak terputus”, tandasnya. (Dhany)