oleh

Semarak HAB 77 di Bantaeng, Kakanwil Kemenag Sulsel Bersama Pejabatnya Saksikan Serunya Partai Final

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Rangkaian Kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama tingkat Prov. Sulsel yang tahun ini dipusatkan di Kab. Bantaeng sejak dimulai pada tanggal 5 -7 Januari 2023 selalu diwarnai kemeriahan dan gempita baik dari peserta maupun dari supporter perlombaan.

Hal tersebut terlihat hampir di seluruh venue cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya Tennis Lapangan, Tennis Meja, Bulu Tangkis, Senam Poco-poco, Qaidah Rebana, Barazanji, Nyanyi Solo, Lomba seni antar siswa, tarik Tambang, Lari Karung antar Pejabat dan lainnya.

Keriuhan tersebut lebih terasa atmosfernya pada hari ini (Sabtu, 7 Januari 2023) di Sport Centre Bantaeng yang menjadi venue lomba Bola volly dan Sepak Takraw dikarenakan kedua cabang lomba tersebut memasuki babak Final.

Disamping lokasi ini disesaki oleh para penonton dan supporter para Finalis, tampak juga orang nomor satu Kementerian Agama Sulsel H. Khaeroni bersama para Pejabatnya disela sela sorak-sorai pendukung tim Finalis.

Kehadiran Kakanwil disamping untuk menyaksikan serunya perlombaan, juga untuk memastikan moment Final ini berlangsung dengan penuh Fair Play.

“Secara keseluruhan, Pelaksanaan Gerak Jalan Santai dan Porseni di Kab. Bantaeng yang menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Kementerian Agama ke 77 di Sulsel berlangsung Sukses dan aman, semoga semangat sportivitas dalam kegiatan ini bisa dipertahankan, tapi yang utama dari itu semua bukan soal siapa yang juara, tapi nilai silaturrahmi dan soliditas antar warga Kemenag di Sulsel bisa terjalin baik,” urai Khaeroni.

Senada dengan Kakanwil, Ketua Panitia HAB 77 Kemenag Sulsel H. Ikbal Ismail menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen dan Peserta Porseni dari seluruh kabupaten Kota serta Institusi Kemenag di Sulsel yang telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan perayaan HAB 77 tahun 2023 ini, dan selaku panitia kami juga mohon maaf bilamana dalam proses pelaksanannya terdapat kekurangan, semoga ini akan menjadi evaluasi dan pembelajaran untuk melangkah lebih baik di momentum berikutnya.

baca juga : Jalan Sehat Moderasi Beragama Kemenag Sulsel Banjir Hadiah, Kakanwil Bagi Bagi Mobil

Sepanjang pertandingan berlangsung, Kakanwil dan para pejabat yang mendampingi beliau tampak larut dalam suasana penuh keseriusan, bahkan sesekali tampak raut wajah tegang menyaksikan partai Final Bola Volly yang silih berganti mendapatkan poin dimana pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim dari Kemenag Kab. Sidrap setelah mengahalahkan Tim Kab. Barru dan Final Sepak Takraw yang pada akhirnya dijuarai oleh Tuan Rumah yakni Kab. Bantaeng setelah menekuk Tim Kab. Pangkep.

Kabag TU Kanwil H. Ali Yafid tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para Wasit dan Dewan Juri yang telah mengawal setiap lomba di Porseni kali ini dengan sukses dan lancar, dan semua hasil dari setiap cabang lomba menjadi asset terbaik bagi Kemenag Sulsel. (Wrd)