oleh

Sempat Tertinggal, Tiga Gol Ferdinand Bantu PSM Menang Atas Lalenok

Sempat Tertinggal, Tiga Gol Ferdinand Bantu PSM Menang Atas Lalenok– PSM Makassar menang telak atas Lalenok United di babak play-off AFC Cup 2020 dengan skor akhir 4-1, Rabu (22/1/2020) di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Juku Eja sempat dikejutkan dengan gol cepat dari pemain Lalenok, Daniel Adade di menit 2′. Pemain kelahiran 1995 itu memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM. Skor menjadi 1-0 untuk skuat Yance.

Namun PSM berhasil menyamakan kedudukan melalui penyerang Ferdinand Sinaga di menit 12′, skor imbang 1-1.

Nahas bagi Lalenok, masuki menit ke-24 kiper Agbozo Nathaniel dihadiahi kartu merah oleh sang pengadil lapangan setelah melanggar Ferdinand yang sempat satu lawan satu dengan penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Bermain 10 orang, PSM lebih mendominasi jalannya pertandingan. Menit ke 41′, penyerang tinggi yang dimiliki PSM, Giancarlo Rodriguez berhasil merobek jala gawang Lalenok, sepakan kerasnya tidak dapat dijangkau kiper Lalenok.

Baca  Juga : Pelatih Lalenok Sudah Jauh Hari Siapkan Taktik Untuk Berlaga di AFC Cup 2020

Di babak kedua, jalannya permainan dikendalikan oleh PSM. Alhasil menit ke-68, Ferdinand melakukan brace setelah sundulannya tidak dapat dijangkau kiper Lalenok, skor menjadi 3-1 untuk Juku Eja.

Selang empat menit, lagi-lagi Ferdinand mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kirinya membuat skor menjadi 4-1, sekaligus menjadi penutup pertandingan.

PSM berpeluang besar menang di leg kedua yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada tanggal 29 Januari mendatang.

Laporan : Gara