oleh

Siapkan SDM Unggul, Dinas PU Makassar Gelar Forum Jasa Konstruksi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) hadapi tantangan di era transformasi digital pada dunia konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Forum Jasa Konstruksi dengan beberapa SKPD dan Pemangku Kepentingan di hotel The Rinra, Kamis 21 Juli 2022.

Penyelenggaraan forum lembaga jasa konstruksi tersebut juga membahas metaverse dalam dunia Konstruksi untuk pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan diselenggarakan bertujuan memberikan gambaran kepada pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan jasa konstruksi tentang peran teknologi Metaverse.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir dalam sambutannya berharap kegiatan ini tentunya dapat dijadikan sebagai momentum dalam mempresentasikan rencana berbasis teknologi dimana penerapan metaverse dapat memberikan keleluasaan bagi masing-masing pihak untuk berinteraksi satu sama lainnya.

baca juga : Ratusan Laskar Pelangi Dinas PU Kota Makassar Ikuti Pembekalan

Sementara itu, PPID Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hamka Darwis selaku moderator lembaga Jasa Konstruksi mengingatkan seluruh peserta agar memanfaatkan momen ini untuk menambah pengetahuan terkait transformasi digital Metaverse. (*)