oleh

Sigap !!! Hari Kedua Kebakaran Lorong 41, Relawan DPW FPI Makassar Bantu Bersihkan Puing-puing Kebakaran

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hari kedua kebakaran di Jl. Jalahong Daeng Natutu, Lorong 41 kelurahan Bara-baraya, kecamatan Makassar, kota Makassar, berbagai elemen dan aktivis kemanusiaan langsung turun ke lapangan ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Tidak ketinggalan Front Persaudaraan Islam (FPI) DPW Makassar dengan cepat mengerahkan 1 Tim Relawan berkekuatan 11 orang terjun ke lapangan membantu warga, Rabu (22/9/2021).

Sekitar pukul 08:30 WITa, Tim Relawan yang dipimpin Ust. Ilham Miqdad sudah berada di lokasi membantu  warga terdampak membersihkan puing-puing sisa kebakaran semalam.

Kehadiran Tim Relawan sepagi itu membuat semua warga kaget dan terkejut.

“Lagi-lagi FPI yang duluan hadir sebelum bantuan lain datang. FPI selalu hadir menjadi garda terdepan untuk membantu umat,” tutur seorang warga di lokasi kebakaran.

Kepada media, Koorlap Mawil Relawan FPI Makassar,  Ustadz Ilham Miqdad menjelaskan bahwa dalam memberikan bantuan FPI tidak memandang golongan ataupun latar belakang kepercayaan, siapa pun yang membutuhkan pertolongan akan di tolong.

baca juga : Relawan FPI Makassar Bantu Korban Kebakaran di Jl. Jalahong Lorong 41 Makassar

“Kami disini bergerak atas dasar kemanusiaan, walaupun mayoritas korban bencana kebakaran adalah orang non muslim, tapi untuk kemanusiaan gak boleh pilih-pilih” ujar Ust. Ilham.

Akibat kebakaran yang terjadi Selasa malam, 21 September 2021, tercatat sebanyak 12 rumah hangus dan 24 KK mengungsi dan butuh bantuan.

Sebelumnya, beberapa jam setelah terjadinya kebakaran semalam, sayap juang FPI, yakni Hilal Merah Indonesia (HILMI) FPI Makassar telah turun ke lapangan memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada warga korban kebakaran.