oleh

Sigap, Relawan DPW FPI Makassar Turun Membantu ke Lokasi Kebakaran Tamalate

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kebakaran yang terjadi di kelurahan Jongaya kecamatan Tamalate pada Rabu, 11 Agustus 2021 menghanguskan 103 rumah dan 123 KK mengungsi.

Tim Bidang Kemanusiaan (BK) Front Persaudaraan Islam (FPI) Makassar yang di koordinir oleh M. Nasrun,  menurunkan Relawan Kemanusiaan sebanyak 2 Regu guna membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang hangus terbakar.

“Kami menurunkan 2 Regu Relawan, masing-masing berkekuatan 10 personel, terjun langsung ke lokasi kebakaran guna membantu warga membersihkan puing-puing rumahnya yang hangus terbakar,” jelas Nasrun saat ditemui media, Kamis (12/8/2021).

baca juga : Akbar Yusuf Pimpin APERSI Sulsel Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jongaya

Nasrun menambahkan, selain membantu membersihkan bekas-bekas kebakaran, Relawan DPW FPI Makassar juga membuka Posko kemanusiaan dan dapur umum di lokasi bencana untuk mempermudah akses logistik bantuan untuk warga yang terkena musibah.

“Alhamdulillah, kami dari Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam (HILMI-FPI) sudah turun ke lokasi sejak hari pertama terjadinya musibah,  dan pada hari ini kami bersama relawan FPI Makassar sedang fokus membersihkan puing-puing rumah warga yang terbakar,” ungkapnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan membuka donasi bantuan untuk logistik berupa makanan pokok termasuk kebutuhan Balita, perlengkapan darurat lainnya seperti kasur dan terpal. Doakan mudah-mudahan Allah merahmati kita semua,” tutup Ketua Divisi Kemanusiaan FPI Makassar ini.