oleh

Sinergitas Kejati Jawa Barat dan TNI, Menggelar Penegakkan Hukum dan Disiplin Keprajuritan

BANDUNG, koranmakassarnews.com — Dalam rangka, membangun disiplin keprajuritan dalam penegakkan hukum, Kejaksaan – TNI (Tentara Nasional Indonesia) bangun sinergitas antar lembaga. Seperti yang di laksanakan Kejati Jawa Barat bersama TNI AD, AU dan AL, menggelar penegakkan hukum dan kedisiplinan keprajuritan yang di laksanakan pada ruang Kantor Asisten Bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, jalan Tubagus Ismail No. 1 Kota Bandung, rabu (15/9/2021)

Kajati Jawa Barat, Dr. Asep N Mulyana langsung hadir dalam kegiatan ini, di dampingi Aspidum selaku Plt As Pidmil, As Intel, As Datun dan Kasi Penindakan Pidmil, Kasi Penuntutan Pidmil, serta Kasi Upaya Hukum dan Eksekusi Kejati Jawa Barat.

Hadir pula, Kababinkum TNI, Mayjen Wahyoedho Indrajit, SH, MH, di dampingi Kaotmil, Waka Otmil II-08 Bandung, serta Seluruh Penyidik di Wilayah Hukum Pengadilan Militer II-09 Bandung.

Dalam sambutan Kajati Jawa Barat, Dr. Asep N Mulyana mengatakan, kerja sama ini membahas perkembangan sumber daya manusia dan peningkatan profesionalisme masing-masing institusi dalam penegakan hukum.

Kegiatan yang di lakukan ini, akan memperkuat dan sinergitas antara dua lembaga, dalam rangka kerjasama penegakkan hukum terutama, untuk perkara Koneksitas yaitu, tindak pidana yang di lakukan bersama – sama oleh mereka yang termasuk lingkungan Peradilan Umum dan Lingkungan Peradilan Militer.

baca juga : Pimpinan DPRD Kota Makassar Kunjungi Kajati Sulsel

“Untuk Terciptanya Keadilan dan Kepastian Hukum, serta Tidak Terjadi Disparitas/perbedaan dalam Pidana yang di jatuhkan”.

Kegiatan berlangsung lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. (Sis)