oleh

Siswa SD Inpres Layang 3 Makassar Ini Juarai Lomba Dai Cilik Perisai 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Perlombaan Kreasi Seni Islami ( PERISAI ) 2023 yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu 13 – 14 oktober 2023 di Gedung Aula SMP Telkom Makassar yang diikuti ratusan siswa tingkat Sekolah Dasar dari berbagai  daerah di Sulsel berlangsung meriah.

Salah satu peserta kegiatan itu yakni Sekolah Dasar Inpres Layang 3 Makassar mengutus siswanya Andi Muh. Gaylord Kenzou untuk mewakili sekolahnya dalam kontestasi dai cilik yang merupakan salah satu item yang diperlombakan di Perisai 2023.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Sekolah SMP Telkom Makassar dan dihadiri para guru, panitia  serta perwakilan orang tua siswa yang mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Telkom mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melahirkan potensi  generasi Islami yang handal yang dapat menjadi pilar kepemimpinan kedepannya.

Kenzou

Andi Muh. Gaylord Kenzou atau akrab disapa oleh teman temannya Kenzou kembali mengukir prestasi menggembirakan. Putra dari Direktur Pascasarjana UPRI Makassar Dr. Andi Bachtiar itu meraih juara dua dan  menyisihkan peserta yang lainnya dari berbagai sekolah dari beberapa daerah, Jumat (13/10).

Kenzou dikenal dengan anak yang multi talenta,dimana dalam kesehariannya selalu aktif di berbagai kegiatan positif, Kenzou banyak menghabiskan waktunya untuk kegiatan yang bermanfaat  diantaranya di cabor bela diri Taekwondo dan mencatatkan Kenzou sebagai atlit muda sarat prestasi selain itu Kenzou juga aktif dalam kegiatan kegiatan keagamaan di daerah tempat tinggalnya.

Siswa berprestasi ini berdomisili di Jalan Kandea 3 yang dikenal sebagai wilayah yang padat penduduk di utara kota Makassar.

baca juga : Kejuaraan Softball 2023 Walikota Cup, Misi Cetak Atlet Nasional

Salah satu kunci keberhasilannya sehingga ia sering menjuarai beberapa perlombaan itu karena Kenzou berprinsip bahwa dalam dunia ini tak ada yang tidak bisa (Nothing is Impossible), kuncinya adalah berlatih dan berlatih

“Karena pada dasarnya tak ada orang yang hebat yang ada adalah orang yang terlatih”, tutur Kenzou, sabtu (14/10/23)

Sementara Andi Bachtiar orang tua Kenzou yang kerap disapa pak Doktor  juga tercatat sebagai Ketua Komite di SD Inpres Layang 3 Makassar.

“Selaku orang tua siswa kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kedepannya bisa terus ditingkatkan dan lebih besar lagi”, ucap Dosen UPRI Makassar ini.

Andi Bahtiar tak lupa menghaturkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru yang selama ini bekerja keras melatih anak anak sehingga SD Inpres Layang 3 Makassar dalam event ini dapat meraih juara dua.

“Semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi”, tutup pak Doktor. (*)