oleh

SMAN 4 Makassar Juara Umum Kompetisi Paskibra Kobra Part II

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — KOBRA adalah kompetisi paskibra yang diadakan oleh organisasi paskibra SMK Negeri 2 Makassar yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota paskibra sekolah se Sulawesi Selatan.

Kompetisi ini telah melibatkan beberapa sekolah dari dalam maupun luar Kota Makassar yang sudah siap berkontribusi dan bersaing dalam ajang lomba ini. Tak hanya lomba baris berbaris, formasi barisan, dan tata upacara sekolah namun kompetisi ini juga mengadakan lomba seni, lomba eksibisi dan juga lomba olahraga.

Lomba yang berlangsung mulai dari tanggal 21 Februari sampai 25 Februari 2023 di SMK Negeri 2 Makassar berhasil dijuarai SMA Negeri 4 Makassar menyisihkan peserta dari 15 sekolah, terdiri dari 8 sekolah asal Makassar dan 7 sekolah dari luar kota Makassar.

SMA Negeri 4 Makassar juga berhasil meraih juara Komandan Pasukan Terbaik (Danpas), Juara 1 Lomba Tata Upacara Sekolah, Juara 2 Lomba Keterampilan Baris Berbaris, Juara 2 Cipta Senam Paskibra dan Juara 3 Formasi Barisan. Atas raihan tersebut SMAN 4 Makassar berhak menggondol predikat Juara Umum I dan membawa pulang Piala Bergilir Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Piala Bergilir Kompetisi Paskibra Stemzha dan Piala Bergilir SMK Negeri 2 Makassar.

baca juga : Pelatih Paskibra SMKN 1 Jeneponto Libatkan 35 Siswa Terbaik di Lomba Kobra Part 2

“Kami telah  melatih adik adik Paskibra sejak bulan Desember 2022 dan benar benar mempersiapkan mereka dengan matang, karena kami memang menargetkan untuk mempertahankan Piala Bergilir yang telah kami raih sebelumnya”, ucap Ketua Forum Purna Paskibra SMA Negeri 4 (FPPS), Muh. Fuad, minggu (26/2/23).

Ketua FPPS ini menambahkan bahwa kegiatan persiapan ini dikontrol langsung oleh Pembina Paskibra SMA Neg. 4 Makassar, Muh. Hamzah.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari support langsung yang diberikan pembina dan penasehat FPPS, yang juga merupakan Alumni SMA Neg. 4 Makassar yaitu Naim Pabbabari (Alumni 85) dan Wahyu (Alumni 97), dan Andi Bangsawan (Alumni 11)”, tutup Fuad. (*)