oleh

Srikandi PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi Semarakkan Hari Kartini Berikan Bantuan Ke Pejuang Wanita Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Semangat Kartini tak hanya berkumandang di tanggal 21 April, namun juga terus menginspirasi Srikandi PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan IBT. Menjelang Hari Kartini tahun ini, mereka menunjukkan kepedulian dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Ibu Sari, seorang ibu tunggal beranak satu yang berprofesi sebagai pengumpul botol bekas di sekitar Jalan WR Supratman, Kota Makassar.

Kisah Ibu Sari merupakan cerminan nyata perjuangan seorang wanita tangguh dalam menghadapi kerasnya hidup. Di usianya yang lebih dari 50 tahun, Ibu Sari tak kenal lelah mengumpulkan botol bekas demi menghidupi anak dan memenuhi kebutuhan rumah tangga. Semangatnya yang pantang menyerah menjadi inspirasi bagi Srikandi PLN Icon Plus untuk berbagi dan meringankan beban Ibu Sari.

“Menjadi ibu tunggal dan kepala keluarga bukanlah hal yang mudah. Kami sangat mengagumi semangat juang Ibu Sari dalam membesarkan dan menafkahi keluarganya. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Ibu dan menjadi bentuk apresiasi kami sebagai sesama perempuan,” ujar Rizky Ardiana Bayuwerti, Wakil Ketua Srikandi PLN Icon Plus sekaligus Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan IBT, saat di konfirmasi, Senin (22-4-2024).

baca juga : Jamin Keandalan Jaringan di Momen Idul Fitri, PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT Siapkan 243 Personil

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai. Bantuan ini disambut dengan penuh haru oleh Ibu Sari.

“Terima kasih banyak atas bantuannya. Kebetulan beras dan kebutuhan sembako kami sudah habis, sehingga bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Ibu Sari.

Kisah Ibu Sari dan Srikandi PLN Icon Plus ini menjadi pengingat bahwa semangat Kartini tak hanya tentang emansipasi wanita, namun juga tentang kepedulian dan saling menguatkan. Di tengah kesibukan, Srikandi PLN Icon Plus meluangkan waktu untuk berbagi dan memberikan semangat bagi para pejuang wanita di sekitarnya. (*/FirDha)

Komentar