oleh

Sudah Teruji, Kades Allakuang Kabupaten Sidrap Diminta Warga Mencalonkan Kembali

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Perhelatan pemilihan kepala desa di wilayah Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan pada hari Minggu 15 Oktober 2023 tengah berlangsung secara serentak.

Desa Allakuang adalah salah satu desa yang terkenal dengan para pengrajin batu nisan dan produksi batu cobek juga tengah melaksanakan pemilihan kepala desa.

Dg Tojeng ketua SMSI Kabupaten Pinrang yang tengah berkunjung ke lokasi pemilihan kepala desa bersama beberapa rekan media online mengatakan bahwa kami berharap pihak aparat kepolisian dalam hal ini personil Polsek Maritengngae dan Polres Sidrap betul betul intens memantau jalannya pemilihan kepala desa di beberapa wilayah Kabupaten Sidrap.

“Agar tidak terjadi kecurangan di dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut khususnya di wilayah Kecamatan Maritengngae Sidrap”, kata Dg Tojeng, minggu (15/10/23).

baca juga : Jaga Kamtibmas Pilkades, Personel Polsek Pitu Riase Polres Sidrap Lakukan Patroli di TPS

Sementara itu salah satu calon kepala Desa Allakuang Zainuddin yang ditemui awak media mengatakan bahwa insya Allah jalannya pemilihan kepala Desa Allakuang ini akan tetap aman serta kondusif di bawah pengamanan para personil Polsek Maritengngae Polres Sidrap.

“Sebelum pelaksanaan pencoblosan kepala desa ini saya telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana serta aparat hukum untuk memantau jalannya pemilihan kepala desa di Desa Allakuang.” umbarnya.

“Saya sebagai kepala desa Allakuang yang lama dan maju mencalonkan kepala desa atas permintaan masyarakat akan tetap menjaga kepercayaan masyarakat untuk membawa desa Allakuang menuju, kejayaan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang merata di desa Allakuang.” Tutupnya (Rls/*).