oleh

Suhartina Bohari Sosialisasi di Simbang Kabupaten Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menggelar sosialisasi dengan warga masyarakat Dusun Rumbia, Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (29/09/2020).

Dihadapan puluhan warga, Suhartina  menyampaikan sejumlah rencana program jika kelak pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros periode 2021-2026.

Program-program tersebut antara lain, bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan SLTP secara gratis setiap tahun ajaran baru.

Selanjutnya kata Suhartina, kita akan anggarkan di APBD Maros bantuan biaya studi untuk mahasiswa- mahasiswa Maros dari jenjang S1, S2 hingga S3, serta beasiswa khusus bagi para penghafal Al Qur’an untuk melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara untuk petani, kita siapkan bantuan modal, alat dan mesin pertanian (alsintan), hingga bibit gratis.

Fokus kami pasangan Hati Kita Keren kedepan adalah melanjutkan pembangunan infrasutruktur pertanian seperti  perbaikan dan pembangunan irigasi, jalan tani, pembuatan embun dan lain sebagainya, jelas Suhartina.

Program berikutnya kata Suhartina adalah, menjamin ketersediaan pupuk dengan harga yang terjangkau, disamping itu kita juga siapkan program pelatihan pembuatan pupuk alami untuk mengurangi ketergantungan pada pupuk berbahan kimia, tambahnya.

baca juga : Cabup Maros Chaidir Syam Sebut Nomor Dua Adalah Angka Keseimbangan

Untuk masyarakat miskin yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan, InsyaAllah Pemkab Maros kedepan InsyaAllah akan menanggung biaya iuran BJPS nya, ujarnya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga, kita siapkan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

Dengan adanya bantuan modal ini usaha berbasis dusun/RW, UMKM akan tumbuh dan berkembang diseluruh pelosok Desa se Kabupaten Maros, harapnya. (*)