oleh

Suhartina Sampaikan Program Prioritas di Depan Warga Turikale Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Calon Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Suhartina Bohari terus menggelar sosialisasi atau kampanye dalam bentuk tatap muka dengan warga Maros, kali ini di Lingkungan Baniaga, Kelurahan Taroada, Kec. Turikale, Sabtu (3/10/2020).

Mantan Anggota DPRD Maros tersebut menyampaikan sejumlah program prioritasnya jika mendapatkan amanah memimpin Kab. Maros sebagai Wakil Bupati bersama Pak Chaidir Syam sebagai Bupati.

Dari tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros yang maju tahun 2020 ini, hanya pasangan kami Hati Kita Keren yang ada representasi atau perwakilan perempuan sebagai kontestan, tandasnya.

Karena itu, lanjut Suhartina, ini momentum atau kesempatan yang berharga untuk mendukung dan mensukseskan perempuan sebagai pucuk pemimpin eksekutif di Maros, agar kebijakan pemkab Maros kedepan juga fokus dan pro pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Salah satu program prioritas dan strategis tersebut adalah pembentukan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dilengkapi sistem perlindungan anak menyeluruh di Kabupaten Maros, karena hal tersebut merupakan implementasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten layak anak, jelasnya.

baca juga : Bukan Janji, Chaidir-Suhartina Sudah Wujudkan Satu Programnya

Selanjutnya, kata Suhartina, kita juga menyiapkan program-program  pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) perempuan-perempuan Maros melaui training skill secara gratis, imbuhnya.

Disamping itu, yang tak kalah pentingnya adalah menjaga eksistensi majelis taklim, karena majelis taklim adalah wadah pendidikan non formal yang sangat penting. Majelis taklim itu salah satu yang membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa, ujar Suhartina.

“Saya perempuan, InsyaAllah yang paling mengerti urusan perempuan adalah perempuan itu sendiri, jika ingin perempuan Maros maju dan keren, pilih paslon yang ada perempuannya dikertas suara, yaitu nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari”, kuncinya. (*)