oleh

Syafari Jumat, Kapolres Palopo Edukasi Warga Jaga Kamtibmas, Jauhi Narkoba dan Miras

PALOPO, koranmakassarnews.com — Seperti biasa, Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman lakukan Syafari Jumat, selain menunaikan kewajiban sebagai umat muslim, juga bertujuan memakmurkan masjid, sekaligus dijadikan sebagai sarana dialog, diskusi dengan masyarakat.

Kali ini, Syafari Jumat dilakukan oleh Kapolres Palopo di Masjid Nurul Jalil Kelurahan Penggoli Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pukul 11.50 Wita. Jumat, 18 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman mengajak masyarakat untuk bersama-bersama menjaga situasi kamtibmas, tetap dalam suasana yang kondusif, menjauhi narkotika dan obat-obatan (Narkoba), serta memberikan imbauan kepada warga untuk vaksin.

” Untuk saat ini situasi di Kota Palopo, kota yang kita cintai ini masih dalam situasi kondusif, karena itu, kita mengajak kepada jamaah, masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman, sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti biasa,” katanya.

baca juga : Kapolres Palopo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 dan 3 Untuk Semua Kalangan

“Kemudian, minuman keras atau miras, fenomena kejahatan yang terjadi di Kota Palopo saat ini, seperti perkelahian, yang pemicunya rata- rata dibawah pengaruh miras, dan pelakunya kebanyakan masih dibawah umur, oleh karena itu mari mendidik anak kita dan mengontrol pergaulannya sehari-hari” sambungnya.

“Demikian juga dengan vaksinasi, saat ini Covid-19 di Kota Palopo telah mengalami penurunan, tingkat kesembuhan sangat signifikan. Meski demikian, kita jangan lengah, yang belum, segerlah datangi tempat-tempat yang melaksanakan vaksin,” teramg Kapolres Palopo.

Orang nomor satu dijajaran Polres Palopo ini, juga memberikan edukasi, untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, segera melapor kepada aparat kepolisian, jika ada indikasi yang mengarah pada gangguan kamtibmas.

” Jadilah polisi bagi diri sendiri, dan keluarga, jika ada indikasi yang akan mengganggu kamtibmas segera laporkan kepada kami, di Polres Palopo,” tutupnya.

Usai memberikan pesan-pesan kamtibmas dan ajakan vaksin, Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman memberikan Al Qur’an kepada Imam Masjid Nurul Jalil Kelurahan Penggoli Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulsel. (**/Wis)