oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, SMPN 5 Makassar Perketat Prokes

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19, semua sekolah yang memberlakukan prokes secara super ketat. Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan dari dini menjaga siswa-siswi yang kini mulai menjalani PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

Hal tersebut terlihat saat media ini bertandang ke SMP Negeri 5 Makassar. Meski Kota Makassar telah memasuki level 2 atau normal sehingga PTM mulai berjalan namun kewaspadaan harus terus ditingkatkan.

Kondisi ruangan belajar PTM di SMP Negeri 5 Makassar

“Seperti kita lihat saat ini, bangku dituliskan kelas masing-masing sehingga siswa-siswi sebelum memasuki ruangan belajar menjadi teratur dan tentu harus betul-betul steril”, jelas Kepala UPT SPF SMPN 5 Makassar, kamis (14/10/21).

Firman, S.Pd, M.Pd menambahkan selain prokes ketat seperti jaga jarak, siswa juga wajib menggunakan masker agar terhindar dari penularan covid-19.

baca juga : Wawali Makassar Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

Kegiatan PTM yang diberlakukan dengan prokes ketat sedikit berbeda sebelum pandemi covid-19 yakni waktu belajar yang singkat dari beberapa mata pelajaran, dan semua harus bergantian secara bertahap.

“Kami berharap, semoga PTM bisa berjalan terus agar siswa yang hampir 2 tahun banyak belajar secara daring bisa aktif kembali seperti sedia kala,” tutup Firman. (Moko)