oleh

Kejar Target Vaksinasi, Polres Gandeng UPT SMK Negeri 1 Gowa

GOWA, koranmakassarnews.com — Polres Gowa bekerjasama dengan UPT SMK Negeri 1 Gowa dan Puskesmas Bajeng, melaksanakan vaksinasi di Baruga Tamalate UPT SMK Negeri 1 Gowa, kamis (14/10/21).

Direncanakan 500 dosis yang digunakan hingga sore hari namun faktanya melebihi target yakni sebanyak 636 dosis.

Drs . Imanuddin Djaya, M.Pd. saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa giat yang dilakukan adalah mengundang orang tua siswa dan wali siswa hadir disekolah dalam bingkai silaturahmi dan edukasi percepatan vaksin bagi pelajar khususnya Siswa SMK Negeri 1 Gowa.

Vaksin kali ini menyasar anak-anak sekolah yang berumur 12 tahun keatas ini semua untuk mendukung program pemerintah agar pelajaran tatap muka disekolah dapat terlaksana, juga diperuntukkan kepada masyarakat yang telah dewasa.

“Vaksin ini dilakukan agar dapat meningkatkan presentasi capaian vaksin yang ditetapkan oleh pemerintah yakni 70% untuk melaksanakan PTMT sehingga diperlukan upaya semaksimal mungkin agar tercapai sesuai yang diharapkan di kabupaten Gowa”, kata Imanuddin

baca juga : Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gowa Ingatkan Personil Jaga Marwah Polri dan Disiplin

Sementara Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin P, SIK, MH, memantau langsung pelaksanaan vaksin pelajar dan umum tersebut, turut hadir Kabag Ops Kompol H. Tamba Hamid, S. Sos, Kasat Intelkam AKP Nur Parape, SH, Kepala Sekolah UPT SMKN 1 Gowa Drs. Imanuddin Djaya, M. Pd dan Kapus Bajeng dr. Nur Wahyudi.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, SIK, MH, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut bahwa acara vaksin ini adalah bentuk sinergitas atau kerja sama Polres Gowa dan UPT SMK Negeri 1 Gowa.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelajar masyarakat umum khususnya siswa SMK Negeri 1 Gowa terkhusus kelas XII yang sebentar lagi akan melaksanakan Praktek Kerja Industri ( Prakerin) dan vaksin ini juga sekaligus untuk memutus dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 dikabupaten Gowa”, pungkas AKBP Tri Goffarudin. P, SIK, MH. (*)