oleh

Terima Bantuan Stimulan, Dg Te’ne: Alhamdulillah, Cantikmi Rumah Ku

koranmakassarnews.com — Salah seorang warga Makassar penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dg Te’ne, menyambut gembira kedatangan rombongan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kota Makassar Fathur Rahim ke kediamannya, Rabu (11/12/2019) siang.

Bersama Konsultan Manajemen Wilayah IV BSPS Strategis Bambang Purwowibowo dan ketua panitia pelaksana BSPB kelurahan Batua Akbar Hadi, meninjau sekaligus melihat langsung kondisi fisik bangunan rumah penerima bantuan yang telah direnovasi di wilayah kelurahan Batua kecamatan Manggala.

Dg Te’ne mengaku sangat merasakan manfaat program BSPB. sebelumnya rumahnya hanya berdinding kayu beralaskan semen setelah direhab menjadi lebih nyaman karena sudah berdinding batu dan beralas tegel.

“Terima kasih pak, sudah dibantu membangun rumah kami, sekarang cantikmi rumah ku.” ucap Dg. Te’ne.

Wanita paruh baya ini menuturkan mendapat bantuan dana sebesar 17,5 juta rupiah yang terdiri dari 15 juta untuk biaya bahan bangunan dan 2,5 juta untuk ongkos kerja tukang.

Kendati nilai tersebut terbilang sedikit untuk membangun rumah, setidaknya berkat bantuan pemerintah, kediamannya nampak jauh lebih layak dibanding sebelumnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Iqbal Suhaeb Resmikan Rumah Program BSPS

Sementara, Kadis Perumahan dan Pemukiman Kawasan Kumuh Kota Makassar Fathur Rahim mengucapkan selamat kepada penerima bantuan. Pada intinya Ia berharap masyarakat berpenghasilan rendah di kota Makassar bisa memperoleh kenyamanan tempat tinggal.

Tahun 2019, untuk kota Makassar Program BSPS strategis ini dialokasikan sebanyak 1500 unit rumah yang terbagi ke sejumlah kecamatan. Khusus kelurahan Batua kecamatan Manggala, mendapatkan alokasi 40 unit rumah yang tersebar di 10 RW. (Ilho)