oleh

Terima Donasi Dari Pemkab Serang JK: Ini Pemda Pertama yang Menyumbang Untuk Palestina

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi bantuan untuk rakyat Palestina yang yang berasal oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serang senilai RP 1.003.550.000. Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) di Markas PMI,Jalan Gatot Subroto,Jaksel, Selasa (05/12/2023).

Dalam keterangannya kepada awak media JK menyambut baik donasi dari ASN kabupaten Serang tersebut dan menyebut bahwa donasi tersebut merupakan donasi pertama yang diterima PMI yang berasal dari Pemerintah Daerah (PEMDA).

JK menjelaskan Indonesia terus mendukung rakyat Palestina tidak hanya berdemonstrasi namun juga berdonasi mengingat rakyat Palestina saat ini membutuhkan bantuan berupa makanan pakiaan dan selimut.

“Ini merupakan sumbangan dari Pemda yang pertama. Indoensia sangat mendukung palestina dengan demo atau rapat umum tapi harus menyelesaikan apa masalahnya mereka seperti makanan, pakaiaan dan selimut” ujar JK.

Lebih lanjut JK menjelaskan, PMI bersama pemerintah telah dua kali mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina semenjak terjadinya krisis jalur Gaza. JK menegaskan PMI berkomitmen terus membantu rakyat Palestina sehubungan dengan keadaan di Palestina saat ini yang semakin parah.

Untiuk itu JK berharap agar PEMDA lainnya di Indonesia dapat mengikuti jejak PEMDA Kabupaten Serang dalam hal memberikan bantuan untuk rakyat Palestina.

“Pemerintah bersama PMI telah mengirimkan bantuan sebanyak dua kali. Masyarakat Palestina masih membutuhkan bantuan karena makin parah keadaan. Kita mengharapkan pemda di daerah lain yang memiliki kemampuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan”, harap JK.

baca juga : PMI akan Operasi bersama Bulan Sabit Merah Palestina, Mesir dan Jordania di Perbatasan Gaza

Pada kesempatan yang sama, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan bahwa sumbangan tersebut selain berasal dari ASN Kabupaten Serang juga berasal dari pelajar SMP dan SMA di lingkungan Kabupaten Serang.

Tatu mengungkapkan bahwa sumbangan ke Palestina merupakan kegiatan donasi yang kedua kalinya dilakuan oleh ASN di kabupaten yang dipimpinnya. Sebelumnya ASN Kabupaten Serang juga telah memberi sumbangan kepada korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.

“Ini merupakan infaq sadaqoh dari ASN kabupaten Serang dan Siswa Siswi SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Serang. Ini merupakan kedua kalinya dilakukan oleh ASN kabupaten Serang sebelumnya ASN kabupaten Serang juga memberikan bantuan kepada korban bencana ada di Indonesia” Jelas Tatu. (*)