oleh

Terus Toreh Prestasi, Kapolres Sidrap: Ini Merupakan Hasil Kerja Keras dan Kekompakan Anggota

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Lagi dan lagi Polres Sidrap Polda Sulsel kembali menoreh penghargaan sebagi juara 1 dalam hal pelaksanaan pelaporan kegiatan Saber Pungli (pungutan pembohong) di jajaran Satuan Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) se jajaran Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan juara I pelaksanaan pelaporan kegiatan Sabre Pungli diterima langsung Ketua Unit UPP Kabupaten Sidrap sekaligus Wakapolres Sidrap KOMPOL M. Akib, rabu (29/11/2023) di Jalan A. Jemma No. 130 Golden Lili Lantai 1 Four Points Hotel Sheraton Makassar

Pemberian penghargaan sekaligus dalam kegiatan Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungutan Liar Prov Sulsel, diikuti seluruh Ketua Unit Pemberantasan dan Pungutan Liar (Wakapolres), Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ketua UPP Saber Pungli Prov Sulawesi Selatan, Kombes Pol AI Afriandi, SH., SIK, MM dan pemberian Penghargaan oleh Ketua UPP Saber Pungli Sulsel, kepada UPP Saber Pungli Kab/ Kota.

Sebelumnya, Polres Sidrap dibawah pimpinan Kapolres AKBP Erwin Syah. SIK juga mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya yakni penghargaan dari Kakorlantas Polri dalam lomba penanganan TPTKP Kecelakaan Lalulintas, pengungkapan Kasus Narkotika oleh Satlantas Polres Sidrap dan penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM dalam rutan Inovatif Sat Tahti Polres Sidrap dan pelaporan tepat waktu,

baca juga : Hadiri Rakornas Sentra Gakkumdu, AKBP Erwin Syah: Polres Sidrap Siap Maksimalkan Pengamanan di Masa Kampanye

Selanjutnya penghargaan juara 1 dalam Deklarasi Sekolah Bersinar dan sosialisasi bahaya narkoba dari Dir Narkoba Polda Sulsel dan penghargaan juara 2 lomba Kampung Bebas Narkoba tingkat Se-Sulawesi Selatan Program Kapolri Quick Wins Triwulan III.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK mengatakan, “Tahun kemarin Polres Sidrap sebagai juara II dalam giat pelaporan saber pungli dan alhamdulillah tahun ini Polres Sidrap keluar sebagai juara 1, Penghargaan diterima Polres Sidrap ini merupakan hasil kerja keras Personil Polres Sidrap.

“Dengan Kekompakan mulai dari Pimpinan, PJU, hingga anggota sehingga kembali Polres Sidrap dapat meraih berbagai penghargaan baik itu dari Lomba TPTKP Laka Lantas, Pengungkapan narkotika satlantas Polres Sidrap, Rutan Inovatif dan Pelaporan tepat waktu, Deklarasi Sekolah Bersinar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Lomba Kampung Bebas Narkoba dan Saber Pungli,” ungkap AKBP Erwin Syah

AKBP Erwin juga mengatakan, bahwa dengan kekompakan Pimpinan dan anggota Polres Sidrap dapat tetap menjaga, memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “Jelasnya. (**/Wisnu)